Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cek Daftar Lokasi di Jakarta yang Kena Pemadaman Lampu Hari Ini

Pemprov DKI Jakarta kembali melakukan aksi pemadaman lampu di beberapa lokasi dalam rangka hemat energi dan pengurangan emosi karbon, hari ini.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 02 Juli 2022  |  12:02 WIB
Cek Daftar Lokasi di Jakarta yang Kena Pemadaman Lampu Hari Ini
Earth Hour - irishinbritain

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali melakukan aksi pemadaman lampu pada Sabtu (2/7/2022). Aksi tersebut dilakukan dalam rangka aksi hemat energi dan pengurangan emisi karbon di Jakarta.

Adapun, pemadaman lampu akan berlangsung selama satu jam yakni pada pukul 20.30 sampai 21.30 WIB. Lokasi pemadaman lampu pada seluruh bangunan/gedung Kantor Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kecuali rumah sakit, puskesmas, dan klinik.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Asep Kuswanto mengatakan pemadaman lampu juga akan dilakukan di tujuh simbol kota Jakarta yakni, Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Monumen Nasional dan air mancurnya, Patung Arjuna Wiwaha, Bundaran Hotel lndonesia, Patung Pemuda beserta air mancurnya, Patung Pahlawan, dan Patung Jenderal Sudirman. Selain itu, jalan protokol dan jalan arteri di lima wilayah juga akan dipadamkan.

“Beberapa gedung milik swasta, gedung komersial, pusat perbelanjaan, restoran, hotel, dan apartemen juga akan melakukan pemadaman,” kata Asep dalam keterangan resmi, dikutip Sabtu (2/7/2022).

Pemprov DKI Jakarta juga mengajak masyarakat untuk ikut dalam aksi pemadaman lampu tersebut. Menurut Asep aksi tersebut diadakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penghematan energi, penghematan ekonomi, serta penurunan emisi Gas Rumah Kaca (GRK).

Berikut daftar jalan protokol dan jalan arteri pada lima wilayah kota administrasi yang akan dilakukan pemadaman lampu :

- Jakarta Pusat:
Jalan Sudirman (Dukuh Atas sampai dengan Jalan Gedung Sampurna Strategic), Jalan Thamrin; seputaran Jalan Merdeka kecuali Jalan Medan Merdeka Utara depan Istana Presiden), Jalan Gerbang Pemuda - Jalan Asia Afrika, Halaman Kantor Balai Kota, Komplek Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

- Jakarta Utara:
Jalan Yos Sudarso, Jalan Perintis Kemerdekaan dan Komplek Kantor Wali Kota Jakarta Utara.

- Jakarta Barat:
Jalan Daan Mogot, Jalan Kembangan Raya dan Komplek Kantor Wali Kota Jakarta Barat.

- Jakarta Selatan:
Jalan Prapanca Raya, Jalan Rasuna Said, Jalan Sudirman (Gedung Sampurna Strategic sampai dengan patung Pemuda), dan Komplek Kantor Wali Kota Jakarta Selatan.

- Jakarta Timur:
Jalan Dr. Sumarno, Jalan Raden Inten dan Komplek Kantor Wali Kota Jakarta Timur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta pemprov dki jakarta earth hour pemadaman
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top