Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anies Pesankan Ini Dalam Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Monas

Anies berharap upacara HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia tak sekadar seremonial tapi pengingat perjuangan para pahlawan.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 17 Agustus 2022  |  10:34 WIB
Anies Pesankan Ini Dalam Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Monas
Anies berharap upacara HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia tak sekadar seremonial tapi pengingat perjuangan para pahlawan - Bisnis/ Pernita Hestin
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi pimpinan dalam upacara untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI di Plaza Selatan Monumen Nasional (Monas), Rabu (17/8/2022).

Dia mengungkapkan alasan upacara diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di dekat dengan Gedung Pancasila. 

"Di mana perancangan kemerdekaan dipersiapkan, BPUPKI [Badan Penyelidik Usaha-Usaha Persiapan Kemerdekaan] bersidang di sana merancang kemerdekaan, dan hari ini kita upacara di lokasi yang paling dekat dengan lokasi itu," kata Anies di Plaza Selatan Monumen Nasional (Monas), Rabu (17/8/2022).

Anies juga meminta agar upacara bendera kali ini tidak hanya dimaknai sekadar seremonial belaka. Namun, juga pengingat bahwa naiknya bendera Merah Putih merupakan perjuangan masa lalu para pahlawan. 

"Butuh puluhan tahun, jutaan orang menghibahkan nyawanya, tenaganya untuk sang merah putih bisa berkibar. Kita bertanggung jawab untuk meneruskan dan kita punya, saya sampaikan tadi, bukan beban. Kita punya kehormatan untuk bekerja atas negara menaikan semua yang menjadi janji kemerdekaan," katanya. 

Anies pun berharap Jakarta bisa bangkit lebih cepat setelah pandemi Covid-19 di peringatan Kemerdekaan ke-77.

Adapun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diketahui menjadi Inspektur Upacara dalam upacara bendera di Plaza Selatan Monumen Nasional (Monas), Rabu (17/8/2022).

Anies mengenakan pakaian dinas upacara berwarna putih lengkap dengan topi pet Gubernur berwarna hitam dalam upacara tersebut.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga hadir dalam upacara tersebut. Upcara juga dihadiri oleh jajaran pegawai Pemprov DKI Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Anies Baswedan upacara kemerdekaan ri HUT Kemerdekaan RI pahlawan
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top