Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Soal Pilgub DKI 2024, Ahmad Riza: Gerindra Siapkan Kader Terbaik

Ahmad Riza menyampaikan bahwa soal Pilgiub DKI Jakarta 2024, Gerindra pasti menyiapkan kader-kader terbaiknya.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 27 September 2022  |  16:06 WIB
Soal Pilgub DKI 2024, Ahmad Riza: Gerindra Siapkan Kader Terbaik
Soal Pilgub DKI 2024, Ahmad Riza: Gerindra Siapkan Kader Terbaik. JIBI - Bisnis/ Pernita Hestin
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tak berkomentar banyak soal Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta pada 2024. Dia mengaku akan patuh pada keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra siapapun yang diusung.

"Soal kesiapan [Pilgub] sebagai kader partai kita harus patuh, taat, dan setia kepada partai. Ada pimpinan partai di situ, ada pak Prabowo, ada pak Dasco, ada pak Mujani," kata Riza Patria kepada wartawan, Selasa (27/9/2022).

Dia menambahkan bahwa pimpinan partai nantinya akan membahas dan mempertimbangkan kader-kader terbaiknya untuk diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Bukan hanya Jakarta, tetapi juga wilayah-wilayah lain di Indonesia.

"Sekarang kita fokus dulu meningkatkan peran, serta partai menyiapkan struktur dan menyiapkan saksi-saksi, menyiapkan Bappilu [Badan Pemenangan Pemilu], di DKI tugas saya, di nasional tugasnya pak Dasco," paparnya.

Riza Patria juga menyebutkan bahwa tugasnya saat ini yakni menyelesaikan tugasnya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Masa jabatannya diketahui akan berakhir pada 16 Oktober 2022. Setelah itu, dia akan fokus untuk memenangkan Partai Gerindra di DKI Jakarta.

"Karena saya ketua DPD [Dewan Pimpinan Daerah] partai Gerindra DKI. Saya fokus pada Pemilu, Pileg, dan Pilpres 2024. Pileg ada dua agendanya, satu menambah kursi di DPRD yang sekarang 19. Kedua memenangkan partai Gerindra yang sekarang ranking kedua di DKI Ketiga yang palang penting dan utama memenangkan pak Prabowo sebagai capres di 2024. Kalau Pilkada nanti dulu," tandasnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wagub dki Ahmad Riza Patria pilgub gerindra
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top