Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Anies Resmikan Kampung Susun Bayam untuk Korban Penggusuran JIS

Kampung Susun Bayam dibangun untuk warga Kampung Bayam yang menjadi korban pembangunan Jakarta International Stadium (JIS).
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 13 Oktober 2022  |  07:26 WIB
Anies Resmikan Kampung Susun Bayam untuk Korban Penggusuran JIS
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meresmikan Kampung Susun Bayam, di Jakarta Utara pada Rabu (12/10 - 2022)..
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Gubernur Anies Baswedan meresmikan Kampung Susun Bayam, di Jakarta Utara pada Rabu 12 Oktober 2022 malam.

Kampung susun tersebut letaknya berada di sekitar kawasan stadion Jakarta International Stadium (JIS).

Dibangun secara vertikal dan memiliki pemandangan langsung ke arah stadion berstandar internasional tersebut. Kampung Susun Bayam memang diperuntukkan warga Kampung Bayam yang menjadi korban pembangunan JIS.

Anies pun berharap warga yang tinggal di Kampung Susun Bayam tersebut menjadi bagian dari kemajuan JIS.

"Hadirnya stadion ini membawa mereka yang tinggal di sekitarnya untuk tumbuh berkembang. Ini bukan malah tersingkir dan menonton dari jauh, tapi ikut merasakan manfaatnya," kata Anies di Kampung Susun Bayam, di Jakarta Utara, Rabu (12/10/2022).

Anies kemudian berterimakasih kepada semua yang terlibat. Baik warga Kampung Bayam maupun stakeholder lainnya. Termasuk pengacara, aktivis, dan yang semua terlibat di dalam proses percakapan/pembicaraan.

Anies juga berharap warga yang tinggal di sana menjaga Kampung Susun Bayam dengan baik. Sehingga bisa menjadi sebuah tempat di mana anak-anak bisa tumbuh berkembang dengan sehat.

"Ini mudah-mudahan nanti menjadi contoh bahwa ketika kita melakukan pembangunan, maka libatkan semua yang ada, bukan ambil cara mudah, simple, tapi tidak mencerminkan keadilan sosial," imbuhnya.

Adapun, terdapat 123 Kepala Keluarga Eks Warga Kampung Bayam yang tinggal di Kampung Susun Bayam. Kampung tersebut terdiri dari 3 blok/massa bangunan dan 4 lantai dengan total 138 unit hunian, di mana 3 unit hunian di antaranya diperuntukkan bagi difabel.

Hunian tersebut terdiri dari dua tipe dengan luas 36 meter persegi yang dilengkapi dengan dua kamar tidur, satu kamar mandi, dapur, ruang keluarga, serta balkon dan tempat jemur pakaian.

Fasilitas penunjang yang tersedia pada Kampung Susun Bayam, yaitu unit usaha warga, koperasi dan gudang, musala dan tempat wudu, taman kanak-kanak dan perpustakaan, aula serbaguna, toilet umum, serta ramp difabel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Anies Baswedan Jakarta International Stadium
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top