RUPST TB 2022: Semakin Solid Menjawab Tantangan 2023

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2022 di Jakarta, Kamis (4/5).
Foto: RUPST TB 2022: Semakin Solid Menjawab Tantangan 2023
Foto: RUPST TB 2022: Semakin Solid Menjawab Tantangan 2023

Bisnis.com, JAKARTA - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2022 di Jakarta, Kamis (4/5). RUPST berlangsung secara hybrid.

RUPST Tahun Buku 2022, dipimpin langsung oleh Jarot Widyoko selaku Komisaris Utama dengan membahas 8 (delapan) agenda, antara lain: Persetujuan Laporan Tahunan Perseroan Termasuk Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris Untuk Tahun Buku 2022, Persetujuan Penetapan Kantor Akuntan Publik (KAP) untuk Mengaudit Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan dan Laporan Program Pendanaan Usaha Mikro dan Usaha Kecil (PUMK) Tahun Buku 2022 serta Laporan Pertanggungjawaban Realisasi Penggunaan Dana Hasil Penawaran Umum Berkelanjutan dan agenda lainnya.

Keputusan RUPST menyetujui perubahan nomenklatur serta pengalihan tugas dan jabatan Direktur Human Capital dan Pengembangan menjadi Direktur Human Capital Management. Dengan demikian pengurus Perseroan menjadi sebagai berikut:

JabatanNama
Direktur UtamaAgung Budi Waskito
Direktur Operasi IHananto Aji
Direktur Operasi IIHarum Akhmad Zuhdi
Direktur Operasi IIIRudy Hartono
Direktur Human Capital ManagementHadjar Seti Aji
Direktur QHSEAyu Widya Kiswari
Direktur Keuangan dan Manajemen RisikoAdityo Kusumo

Agung Budi Waskito (Agung BW) selaku Direktur Utama WIKA mengungkapkan keyakinannya bahwa dengan penyesuaian yang terjadi akan membawa WIKA untuk bergerak lebih solid, terutama dalam mendukung langkah transformasi untuk menciptakan proses bisnis yang lebih optimal.

“Sejalan dengan tujuan tersebut, WIKA juga berkomitmen untuk menindaklanjuti aspirasi dari Kementerian BUMN sebagai pemegang saham Seri A Dwiwarna diantaranya meningkatkan tata Kelola dalam hal pengambilan proyek dan mengoptimalkan manajemen arus kas,” lanjut Agung Budi Waskito

WIKA Raih Kontrak Baru Gedung Business Centre dan Lanjutan Landscape Poltekpar Bali

Berbagai kesuksesan yang telah diraih WIKA selama tahun 2022 lantas menjadi modal bagi WIKA untuk menjalankan bisnisnya pada tahun 2023. Hingga Maret 2023 Perseroan telah memperoleh kontrak baru sebesar Rp6,1 Triliun. Kontribusi terbesar pada peraihan kontrak tersebut berasal dari segmen industri, dilanjutkan dengan segmen energi dan industrial plant, segmen infrastruktur dan bangunan gedung, segmen realti dan properti, serta segmen investasi.

Dalam deretan kontrak baru pada periode tersebut terdapat project Pembangunan Gedung Business Centre dan Lanjutan Landscape Poltekpar Bali yang dipercayakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kepada WIKA dengan lingkup pekerjaan struktur, arsitektur, MEP, site development dan landscape senilai Rp101,56 Miliar.

Agung BW mengungkapkan bahwa proyek Gedung Business Centre dan Lanjutan Landscape Poltekpar Bali menggunakan mekanisme pembayaran monthly progress yang sesuai dengan strategi WIKA untuk memperkuat kondisi finansial WIKA.

Pada proyek ini, WIKA diberikan amanah untuk mendukung program Kemenparekraf dalam mensukseskan pelaksanaan kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat di bidang kepariwisataan yang mampu bersaing secara global melalui penyempurnaan rencana pembangunan kawasan Poltekpar.

Gedung Business Centre akan menampilkan ciri khas desain bangunan Bali yang mendetail dengan estetika tinggi dan sentuhan kemegahan pada bagian koridornya yang selaras dengan Amphitheatre serta memiliki kapasitas menampung hingga 7.500 orang.

“Kami berkomitmen untuk mengerahkan kemampuan terbaik WIKA untuk menyelesaikan proyek ini secara tepat waktu dan tepat mutu,” ujar Agung BW.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler