Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fraksi PDIP Bakal Bertemu Ketua DPRD DKI Bahas Pansus JIS

Sekretaris Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Dwi Rio Sambodo mengatakan, pihaknya sudah menyerahkan surat pengajuan pembentukan tim pansus Stadion JIS.
Jakarta International Stadium/Dok. Tangkapan layar instragram
Jakarta International Stadium/Dok. Tangkapan layar instragram

Bisnis.com, JAKARTA — Fraksi PDIP bakal bertemu dengan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi untuk membahas kelanjutan pembentukan tim panitia khusus (pansus) Stadion Jakarta International Stadium (JIS).

Sekretaris Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Dwi Rio Sambodo mengatakan, pihaknya sudah menyerahkan surat pengajuan pembentukan tim pansus Stadion JIS kepada Ketua DPRD DKI, yang selanjutnya akan segera dilakukan pertemuan.

“Saya sudah sampaikan kepada Pak Prasetyo bahwa Fraksi PDIP sudah mengusulkan surat pembentukan pansus JIS, dan seharusnya kemarin bertemu, namun karena masih di Malang pertemuannya diundur,” ujar Rio di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (25/7/2023).

Dalam rencana pertemuannya tersebut, Rio diminta untuk menjelaskan urgensi pembentukan tim pansus Stadion JIS terkait dengan adanya dugaan malpraktik dalam pembangunannya. 

“Nanti mungkin ketemu saya untuk meminta penjelasan lisan ya berkaitan dengan surat, dan beberapa agenda lainnya,” jelasnya.

Rio menambahkan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan fraksi-fraksi DPRD DKI untuk membahas pembentukan tim pansus JIS dengan isi pembahasan terkait objek teknis, dan realisasi hasil produk dari rencana pembangunan JIS. 

“Kemarin juga kita coba komunikasi dengan beberapa temen anggota DPRD DKI dan sambutan berkaitan dengan soal objek teknis, realisasi hasil produk dari rencana pembangunan JIS,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi menyatakan, dirinya belum menerima surat pembentukan tim pansus terkait perbaikan fasilitas Stadion JIS.

“Silahkan mana suratnya, sampai sekarang saya di depan teman media, saya belum terima surat usulan itu,” ujar Prasetyo.

Menurut dia, untuk pembentukan pansus perlu ada urgensi, sebab jika urgensi nya belum jelas maka perbaikan Stadion JIS yang saat ini tengah dibantu oleh pemerintah pusat tidak kunjung usai permasalahannya. 

“Setelah ada surat itu saya tanya dulu dong urgensinya apa, kalau semua permasalahan di buat masalah ya tidak akan selesai,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper