Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Megahnya Tempat Antre Masuk Stasiun Pasar Senen tapi Panas

Desain tempat antre calon penumpang masuk stasiun Pasar Senen, Jakarta terlihat megah dan menyenangkan, namun terasa panas dan silau pada siang hari.
Stasiun Kereta Api Senen/Antara
Stasiun Kereta Api Senen/Antara

Bisnis.com, JAKARTA-- Desain tempat antre calon penumpang masuk  di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat terlihat megah dan menyenangkan, namun terasa panas dan silau pada siang hari.

SIMAK: 8 Makanan Bakar Tumpukan Lemak di Perut Pria

Sebab, ruang yang cukup megah dengan dominasi cat warna putih, serta besi-besi stainless untuk pembatas antrean itu memiliki atap yang tinggi dengan bahan  transparan, sehingga terasa luas dan lega.

Sementara, pilihan atapnya yang transparan membuat paparan sinar matahari yang masuk sangat kuat, sehingga terasa panas dan pandanganan mata menjadi agak silau..

Aulady, seorang penumpang KA Majapahit tujuan Kediri, mengatakan sangat menyukai desain area tempat antre masuk Stasiun Pasar Senen Jakarta karena memberi kesan lapang dan nyaman.

“Namun, pada waktu siang sampai sore terasa panas dan silau karena paparan sinar matahari yang masuk terlalu banyak, akibat pilihan bahan atapnya yang putih transparan, bisa membuat badan kringatan,” katanya Selasa (20/1/2015).

Menurutnya, untuk memberi suasana yang lebih nyaman, sebaiknya ditambahkan fasilitas air conditioning (AC) atau kipas angin, dan tanaman hijau  yang relatif tinggi.

Sementara Sutrisno, petugas dari stasiun Pasar Senen, menjelaskan ruang tersebut memang didesain hanya untuk antre calon penumpang melakukan proses pemeriksaan tiket di pintu masuk stasiun, yang waktunya relatif singkat.

“Sedangkan bagi penumpang yang masih menunggu lama jadwal keretanya sudah disediakan ruang yang cukup besar dan ber AC, yang juga dilengkapi tempat duduk, televisi dan tempat men-charge batre handphone,” ujarnya.

Dia menjelaskan kebijakan manajemen PT Kerta Api Indonesia membatasi calon penumpang yang masuk ke dalam stasiun adalah mereka yang sudah mendekati jadwal keberangkatan kereta.

Kebijakan itu, imbuhnya, bertujuan agar tidak terjadi kerumunan calon penumpang dalam jumlah terlalu banyak di dalam area stasiun, karena yang boleh masuk hanya mereka yang membawa tiket untuk kereta yang siap diberangkatkan. (Bisnis.com)

BACA JUGA:

BOB SADINO MENINGGAL: Hujan & Petir Iringi Pemakaman

EKSEKUSI TERPIDANA MATI: MUI Dukung Gembong Narkoba Dihukum Mati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper