Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JOKOWI Bagi-Bagi Kartu Jakarta Sehat, Ini Dia Lokasinya

BISNIS.COM, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan membagikan Kartu Jakarta Sehat hari ini di tiga lokasi berbeda. Hal itu dikatakan Jokowi saat ditemui wartawan di Balai Kota DKI, Selasa (28/5/2013)."Iya sekarang ke puskesmas Koja terus ke puskesmas

BISNIS.COM, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan membagikan Kartu Jakarta Sehat hari ini di tiga lokasi berbeda. Hal itu dikatakan Jokowi saat ditemui wartawan di Balai Kota DKI, Selasa (28/5/2013).

"Iya sekarang ke puskesmas Koja terus ke puskesmas Pasar Rebo dan terakhir di puskesmas Kalideres. Saya mau ganti baju dulu," kata mantan Walikota Surakarta tersebut.

Sesuai janjinya pekan lalu akan membagikan secara simbolis 1,7 lembar KJS kepada masyarakat yang berhak menerima.

KJS ini akan digunakan sebagai identitas warga DKI yang berhak mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. Penerima kartu tinggal mendatangi puskesmas untuk mendapat pelayanan kesehatan.

Kalau yang bersangkutan tidak mampu dirawat di puskesmas akan memperoleh rujukan ke rumah sakit pemerintah maupun swasta yang berkerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta.

Akhir-akhir ini berhembus isu bahwa sebanyak 16 rumah sakit keberatan dengan sistem INA CBGs karena klaim tagihan yang dibayarkan kepada rumah sakit sangat kecil.
Namun 14 diantaranya sudah gabung kembali sehingga cuma tersisa dua rumah sakit saja yang belum gabung kembali.

Siang ini DPRD DKI menjadwalkan rapat dengar pendapat lanjutan soal kisruh KJS dengan menghadirkan stakeholder KJS terdiri Dinkes DKI, pihak rumah sakit, PT Askes, pengamat dan lainnya.

Dewan berhadap ada keputusan mengenai evaluasi tarif INA CBGs.(c38/yop)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Yoseph Pencawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper