Terobos Jalur Busway Bakal Difoto & Dipajang di Blog

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah blog unik yang beralamat di masukbusway.com mengumpulkan dokumentasi foto kendaraan yang menerobos jalur Trans Jakarta.
Yodie Hardiyan | 02 Agustus 2013 19:59 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah blog unik yang beralamat di masukbusway.com mengumpulkan dokumentasi foto kendaraan yang menerobos jalur Trans Jakarta.

Mikroblog yang memakai platform Tumblr ini mempublikasikan foto kendaraan umum maupun pribadi yang melanggar itu sejak Januari tahun ini. Berdasarkan pantauan Bisnis hingga Jumat (2/8/2013) malam, blog ini telah mempublikasikan sekitar 46 foto.

Dalam salah satu publikasinya, blog ini menampilkan foto mobil mewah yang menerobos jalur TransJakarta di kawasan Pulo Mas. Oleh pengunggahnya (uploader), foto itu diberi judul “Mobil Mewah Otak Lemah”.

Foto lain menampilkan sebuah mobil polisi yang menerobos jalur TransJakarta. Penggunggahnya menulis keterangan, “Mungkin pak polisi kebelet pipis, akhirnya terpaksa masuk jalur busway. *berprasangka baik*.”

Selain itu, kendaraan dengan tulisan “Marinir” yang masuk jalur TransJakarta juga tidak luput terekam dalam situs ini. “Bukan TNI masuk desa, tapi TNI masuk busway,” tulis pengunggah foto itu.

Selain mobil aparat negara, situs ini juga mempublikasikan foto bus, taksi, sepeda motor (termasuk yang melawan arus di jalur busway) dan jenis kendaraan lain yang tidak seharusnya melintas di jalur ini.

Para “fotografer” itu diperkirakan tidak hanya mengambil foto dari halte busway, melainkan juga dari dalam mobil dan bus. Sebuah foto bahkan menampilkan gambar dari dalam taksi yang sedang melenggang di jalur Trans Jakarta.

Sebagian publikasi itu juga dilampiri keterangan mengenai perangkat yang digunakan untuk menghasilkan foto seperti Blackberry, iPhone, Samsung, Nokia dan lainnya.

“Ga mau masuk sini? Jangan terobos jalur busway ;),” tulis pengelola dalam kepala blog yang diberi judul “Smile, You’re On MasukBusway”.

Tag : masukbusway.com, blog unik
Editor : Sepudin Zuhri

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top