Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lapor Pak Jokowi! Stasiun Gambir Belum Terbebas dari Asap Rokok

Bisnis.com, JAKARTA - Papan pengumuman dilarang merokok di area layanan publik, masih belum ampuh menyadarkan masyarakat. Seperti terlihat di Stasiun Gambir Jakarta Pusat, para perokok tampak cuek dengan adanya pengumuman dilarang merokok di wilayah

Bisnis.com, JAKARTA - Papan pengumuman dilarang merokok di area layanan publik, masih belum ampuh menyadarkan masyarakat. Seperti terlihat di Stasiun Gambir Jakarta Pusat, para perokok tampak cuek dengan adanya pengumuman dilarang merokok di wilayah stasiun.

Dari pantauan, sejumlah orang tampak merokok di dalam stasiun. Padahal, di dalam stasiun tidak sedikit anak-anak beserta orangtuanya yang sedang menunggu kedatangan kereta api.

Berdasarkan Peraturan Gubernur DKI Nomor 75/2005 tentang Kawasan Dilarang Merokok, stasiun merupakan salah satu tempat umum yang harus bebas asap rokok.  Dalam regulasi itu disebutkan rokok dapat membahayakan kesehatan individu atau masyarakat sebagai perokok aktif maupun pasif.

Dalam regulasi yang ditandatangani Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso pada 2005 itu disebutkan tujuan penetapan kawasan dilarang merokok itu adalah untuk menurunkan angka perokok dan mencegah perokok pemula serta mewujudkan generasi muda yang sehat.

Selain stasiun, tempat umum yang dijadikan sasaran kawasan dilarang merokok di Jakarta adalah terminal bandara, stasiun, mall, pusat perbelanjaan, hotel, restoran dan sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler