Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Trafo Gardu Rusak, Listrik Sebagian Wilayah Jaktim & Bekasi Padam

Bisnis.com, JAKARTA - Satu trafo Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) 500 kv, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, rusak. Akibatnya, sebagian wilayah Jakarta, Bekasi, Depok, dan Bogor mengalami pemadaman listrik."Saat ini teknisi dari PLN tengah

Bisnis.com, JAKARTA - Satu trafo Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) 500 kv, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, rusak. Akibatnya, sebagian wilayah Jakarta, Bekasi, Depok, dan Bogor mengalami pemadaman listrik.

"Saat ini teknisi dari PLN tengah berupaya memperbaiki trafo induk yang rusak tersebut. Kami tidak bisa memastikan estimasi penyelesaian perbaikannya," kata petugas call center PLN, Ikhsan, Rabu malam.

Menurutnya, akibat kerusakan gardu induk itu, sebagian wilayah Jakarta Timur, Bekasi, Bogor, Depok, dan Jakarta Utara mengalami pemadaman listrik.

"Namun, sebagian wilayah seperti Pondok Gede (Bekasi) dan Ciracas, Jakarta Timur sudah mulai normal".

Ikhsan menuturkan, pemadaman listrik di sejumlah wilayah itu mulai dilakukan sekitar pukul 20.50 WIB, lantaran petugas tengah melakukan perbaikan gardu induk.

Sebagian pelanggan PT.PLN (Persero) di wilayah Jakarta Timur dan Bekasi mengalami pemadaman listrik sekitar pukul 21.00 WIB.

Berdasarkan pantauan, wilayah pemadaman mencakup Taman Mini, Lubang Buaya, dan Setu di Jakarta Timur, serta Jatiwarna, Hankam Raya, Jatimelati di Bekasi.(antara/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler