Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Proyek 5 Pasar Rakyat DKI Diitarget Tuntas April 2015

Keseluruhan pembangunan lima pasar rakyat di Ibu Kota ditargetkan rampung April 2015

Bisnis.com, JAKARTA--Keseluruhan pembangunan lima pasar rakyat di Ibu Kota ditargetkan rampung April 2015.

Ke lima pasar rakyat itu adalah Pasar Manggis, Pasar Nangka Bungur, Pasar Kebon Bawang, Pasar Pesanggarahan, dan Pasar Kampung Duri.
 
Direktur Utama Perusahaan Daerah Pasar Jaya Djangga Lubis mengatakan dari kelima pasar rakyat tersebut, baru 1 pasar yang telah selesai pembangunannya.
 
"Pasar Manggis sudah jadi, cuma belum diresmikan. Pedagangnya sudah mulai masuk ke Pasar Manggis, mereka sedang dekorasi macam-macam. Awal tahun atau pertengahan Januari 2015 kita resmikan," katanya di Balai Kota, Rabu (26/11).
 
Tiga pasar yang lain saat ini sedang dalam tahap pembangunan. Pasar Nangka Bungur dan Pasar Kebon Bawang sedang dalam tahap pondasi,
 
Pasar Pesanggrahan telah sampai tahap pembangunan lantai 2. Sedangkan Pasar Kampung Duri belum mulai tahap pembangunnya karena ada perubahan desain.
 
Dijelaskan Djangga, pasar rakyat memiliki konsep pasar lingkungan di mana para pedagang dibebaskan dari biaya sewa bangunan.
 
"Nanti cuma bayar biaya pengelolaan, seperti untuk keamanan, kebersihan, operaional, dan listrik," lanjutnya.
 
Para pedagang yang masuk ke pasar rakyat dilarang memindahtangankan dan harus menggunakan kios tersebut. Apabila kios tersebut tidak digunakan, maka akan digantikan oleh pedagang lain.
 
"Pasar Manggis udah penuh, sekitar 300an kios. Sebagian besar itu pedagang lama, pedagang baru ada beberapa kios," tutur Djangga.
 
Untuk mempercepat pembangunan pasar rakyat ini, dijelaskan Djangga, pihak pengembang bersedia menambah pekerja.
 
Pihaknya pun yakin pembangunan lima pasar senilai Rp50 miliar ini dapat selesai tepat waktu karena bentuk pasarnya sederhana.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper