Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wagub Djarot Ingin Rusunawa Tiru Rusunami Budha Tzu Chi

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat hari ini (29/1/2015) mengunjungi rumah susun sederhana milik (rusunami) Budha Tzu Chi, Cengkareng, Jakarta Barat.
Bisnis.com, Jakarta--Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat hari ini (29/1/2015) mengunjungi rumah susun sederhana milik (rusunami) Budha Tzu Chi, Cengkareng, Jakarta Barat. Dia tekesima dengan tata cara dan pengelolaan rusunami yang terpadu sehingga lingkungannya bersih, rapi, dan nyaman.
 
Pihaknya akan membangun satu proyek rusunawa yang mengacu pada penataan rusunami Budha Tzu Chi. Tujuannya supaya menjadi role model pada pembangunan rusunawa berikutnya maupun yang telah berdiri sekarang.
 
"Ini sebagai satu role model. Ini bisa diterapkan di rusunawa yang akan dibangun atau sudah dibangun oleh DKI. Dinas terkait bisa belajar sehingga pengelolaan rusunawa bisa maksimal," katanya.
 
Pendataan penghuni juga harus menjurus pada data yang sahih sehingga warga hanya warga dengan persyaratan sesuai aturan yang mendapatkan unit. Selain itu, Mantan Wali Kota Blitar ini melihat pola satu pintu sebagai jalan keluar dan masuk penghuni rusunami merupakan langkah yang bijak untuk mengontrol keamanan rusun.
 
"Pola seperti ini satu pintu menjadi bagian penting. Sehingga bisa dikontrol penghuninya, keamanannya dan pehuninya," ujarnya.
 
Rusunami Budha Tzu Chi memiliki luas 5,1 ha dengan 55 tower. Setiap tower memiliki 20 unit rumah dimana satu unit rumah memliki luas 36 meter persegi. Disekitar rusunami terdapat rumah sakit dan sekolah yangbjuga terkelola dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Veronika Yasinta
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper