Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok: Mau Pecat Saya? Silakan Tunggu Sampai 2016

Gubernur Pemprov DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan tak takut dengan langkah 33 anggota DPRD DKI Jakarta yang mendukung pelaksanaan Hak Mengemukakan Pendapat (HMP).

Bisnis.com, JAKARTA--Gubernur Pemprov DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan tak takut dengan langkah 33 anggota DPRD DKI Jakarta yang mendukung pelaksanaan Hak Mengemukakan Pendapat (HMP).

"Saya juga optimis kalau memang sudah ada yang mau bikin HMP. Kalau hal itu terjadi, toh saya baru dipecat tahun 2016 nanti. Jadi gak masalah silahkan saja," ujarnya ketika ditemui di kawasan Yayasan Pondok Karya Pembangunan (PKP) Jaktim, Kamis (8/4/2015).

Dia memaparkan tujuan utama Ahok saat ini adalah menyelenggarakan digital musyawarah penyelenggaraan pembangunan (e-musrenbang) yang berujung pada digital budgeting (e-budgeting).

"Saya mau Jakarta jadi contoh sebuah provinsi yang bisa melaksanakan transparansi e-musrenbang dan e-budgeting. Masyarakat bisa lihat semua yang dikerjakan pemerintah," katanya.

Pasalnya, lanjut Ahok, jika anggota DPRD DKI melaksanakan HMP dan membawa polemik ini ke Mahkamah Agung maka dirinya siap menerima konsekuensi. Salah satunya pemakzulan Ahok dari posisi Gubernur DKI Jakarta.

"Saya akan berupaya melaksanakan rencana ini. Kalau saya dipecat 2016 pun gak apa-apa. Toh tujuan saya sudah tercapai," paparnya.

Sebelumnya, DPRD DKI tengah berupaya menggulirkan rencana Hak Menyatakan Pendapat (HMP) untuk melengserkan Gubernur Ahok. Langkah ini dilakukan setelah anggota tim angket menyatakan bahwa Ahok melanggar Undang-Undang terkait RAPBD Jakarta 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper