Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DKI Gelar Lomba Taman Herbal

PT Bintang Toedjo bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK DKI Jakarta dan BPMPKB DKI Jakarta membuat lomba Taman Herbal se-DKI Jakarta, guna lebih mempromosikan manfaat tanaman herbal di masyarakat.
Taman Herbal/beritajakarta.com
Taman Herbal/beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bintang Toedjo bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK DKI Jakarta dan BPMPKB DKI Jakarta membuat lomba Taman Herbal se-DKI Jakarta, guna lebih mempromosikan manfaat tanaman herbal di masyarakat.

“Kita lagi gencar mempromosikan tanaman herbal di Indonesia. Kami ingin, disetiap taman yang dibangun di DKI Jakarta, tidak hanya menanam bunga saja, tetapi juga ditanam tanaman herbal. Kan tanaman herbal tidak hanya berguna untuk lingkungan, tapi juga berguna untuk pengobatan kesehatan warga,” tutur Simon, Jumat (8/5/2015).

Dirinya mengata untuk lomba taman herbal ini, setiap kelurahan harus menyediakan taman dengan minimum luas 12 meter persegi yang ditanami minimal 25 jenis tanaman herbal.

Selain itu, lanjutnya kriteria penilaiannya juga ditentukan besaran partisipasi masyarakat untuk menanam tanaman herbal di pekarangannya sebanyak 80%, ada pelatihan tanaman herbal kepada kader PKK, dan harus ada kerja sama dengan instansi lainnya.

“Proses lomba sudah dimulai per Maret tahun ini. Penilaian saat ini sedang dilakukan. Mudah-mudahan pengumuman pemenangnya bisa dilakukan sebelum 4 Juni,” tuturnya.

Hingga saat ini, pihaknya telah membangun beberapa taman herbal di Jakarta, di antaranya di kawasan perempatan bypass seluas 5.000 meter persegi, kawasan Pulomas seluas 210 meter persegi, Pulogadung seluas 300 meter persegi, Kayu Putih seluas 78 meter persegi.

Ke depan, pihaknya juga akan membangun taman herbal di Surabaya dengan lahan seluas 140 meter persegi dan Medan seluas 250 meter persegi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper