Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DKI Akan Resmikan 4 Taman Terpadu Ramah Anak

Pemprov DKI Jakarta akan meresmikan empat Taman Terpadu Ramah Anak (TTRA) tahun ini guna memberikan ruang bagi anak-anak berinteraksi, bermain dan belajar.

Bisnis.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta akan meresmikan empat Taman Terpadu Ramah Anak (TTRA) tahun ini guna memberikan ruang bagi anak-anak berinteraksi, bermain dan belajar.

Keempat TTRA itu di antaranya, satu di Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara (akan diresmikan 13 Mei 2015), kedua di Gandaria Selatan, Jakarta Selatan (diresmikan 21 Mei 2015), Ketiga di Kelurahan Cideng, Jakarta Pusat (diresmikan 29 Mei 2015), dan keempat di Kelurahan Kembangan Utara, Jakarta Barat (diresmikan 4 Juni 2015).

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) DKI Jakarta, Dien Emmawati mengatakan Pemprov DKI merencanakan membangun enam TTRA di enam wilayah DKI Jakarta.

"Rencana 6 TTRA itu di Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara; Gandaria Selatan, Jakarta Selatan; Cideng, Jakarta Pusat; Cililitan, Jakarta Timur; Kembangan, Jakarta Barat dan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu," ujarnya, Jumat (8/5/2015).

Menurutnya dari enam itu, ada empat taman yang akan diresmikan pada bulan ini dan awal Juni mendatang.

Dia mengharapkan dengan adanya enam TTRA yang akan jadi proyek percontohan itu, dapat mendorong mitra swasta untuk membangun banyak TTRA di banyak wilayah, sehingga target Jakarta menjadi Kota Ramah Anak dapat tercapai.

“Pembangunan TTRA ini diarahkan untuk Jakarta Ramah Anak. Ada 31 indikatornya untuk pembangunan TTRA ini. diantaranya, tidak ada lagi kekerasan pada anak, tidak ada lagi gizi buruk serta angka kematian ibu dan anak di Jakarta,” ujarnya.

Menurutnya, ke depan di dalam TTRA tersebut, akan ada kegiatan posyandu, sekolah pendidikan anak usia dini (PAUD) dan pelatihan kader PKK.

Semua kegiatan itu akan dibantu sembilan mitra swasta yang telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan BPMPKB DKI dan Tim Penggerak PKK hari ini di kantor BPMPKB DKI Jakarta.

Penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Veronica Tan Purnama dan Kepala BPMPKB DKI Jakarta Dien Emmawati bersama perwakilan sembilan mitra swasta tersebut.

Sembilan mitra swasta itu antara lain, PT Unilever Indonesia, PT Nestle Indonesia, PT Bintang Toedjoe, PT Indofood Sukses Makmur Devisi Bogasari, Tanoto Foundation, Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dan Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi).

“Diharapkan di taman ini, anak-anak dapat menikmati bebasnya bermain di udara terbuka, terkena paparan sinar matahari yang baik untuk pertumbuhan dan kesehatan tulang, memberi ruang bagi anak-anak mengeksplorasi dunianya bersama teman-temannya," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper