Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DKI Akan Bangunkan Flat Bagi Pemulung di Kawasan Bantargebang

Pemprov DKI Jakarta mewacanakan akan membangunkan flat (rumah petak bertingkat) alias rusun di kawasan Bantargebang, Kota Bekasi, yang diperuntukkan bagi pemulung yang bekerja di tempat pengelolaan sampah terpadu (TPST) tersebut.
Ilustrasi./Antara
Ilustrasi./Antara

Bisnis.com, JAKARTA- Pemprov DKI Jakarta mewacanakan akan membangunkan flat (rumah petak bertingkat) alias rusun di kawasan Bantargebang, Kota Bekasi, yang diperuntukkan bagi pemulung yang bekerja di tempat pengelolaan sampah terpadu (TPST) tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kebersihan Kota Bekasi Abdillah di Balai Kota DKI Jakarta, usai bertemu dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah dan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Rabu (25/11/2015).

"Ada wacana Pemprov DKI akan membangunkan flat (rumah petak bertingkat) alias rusun di sekitar Bantargebang untuk tempat tinggal para pemulung yang bekerja di Bantargebang," tuturnya kepada Bisnis, Rabu (25/11/2015).

Namun demikian, lanjutnya, mengenai seberapa banyak jumlah flat yang akan dibangun tersebut pihaknya belum mengetahui secara detail.

"Kalau akan dibangun seberapa banyak, kami belum tahu. Kan ini masih di kaji. Ini lagi wacana dari Gubernur DKI," tuturnya.

Pasalnya, hal itu masih menjadi wacana Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dalam jangka panjang.

"Kalau dalam jangka pendek ini ada kesepakatan mengenai perbaikan lingkungan di sekitar Bantargebang, perbaikan drainase di sana, perbaikan saluran air lidih," ujarnya.

Selain poin pembicaraan mengenai penataan kawasan sekitar Bantargebang, ke depan juga akan merekrut karyawan dari warga sekitar Bantargebang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper