Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Sepeda Terlaris di Pasar Rumput

Popularitas Bicycle Moto-Cross mulai bersinar lagi.
Sepeda BMX/Istimewa
Sepeda BMX/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Popularitas Bicycle Moto-Cross mulai bersinar lagi.

Setelah beberapa tahun yang lalu meredup, sepeda BMX menjadi  yang paling digandrungi pada 2015. Pergantian model berputar seperti roda, ini juga terjadi di dunia persepedaan.

Sepeda Fixie pada tahun lalu memang  sempat merajai pasar penjualan sepeda, namun saat ini model freestyle BMX  lebih banyak dicari oleh pembeli.  

Neneng, penjual sepeda di Pasar Rumput Jakarta Selatan,  membenarkan bahwa BMX sekarang ini paling laku di pasaran.

Apalagi peminat sepeda saat ini adalah kalangan anak-anak dan remaja. Selain nyaman untuk dibawa ke sekolah, sepeda BMX yang di desain dengan bentuk yang mungil, ringan, dan lincah sangat cocok untuk olah raga.

“Sekarang banyak yang cari sepeda yang cocok buat jumping”, jelas Neneng,53, saat ditemui di lapaknya, Sabtu (12/12/2015).

Berdasarkan penelusuran Bisnis.com ke beberapa lapak sepeda di Pasar Rumput, pedagang mengaku permintaan terbesar terjadi pada sepeda model BMX. Dari beberapa merek ataupun model sepeda yang terpajang di lapak, hampir semua pembeli mencari model dengan jenis BMX. Karena bentuknya yang ringan, sepeda BMX  sangat cocok dengan olah raga ekstrem.

Biker yang ahli bahkan dapat melakukan long jump dengan sepeda ini. Meskipun begitu, BMX tidak dianjurkan untuk penjelajah dengan jarak tempuh yang jauh.

 “Kalau soal harga sih macam-macam, tergantung merek yang diminta, kalau yang paling murah biasanya merek China,” jelas Neneng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper