Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Taufik Optimistis Pengesahan RAPBD 2016 DKI Tak Molor

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohammad Taufik menargetkan pada tanggal 21 Desember 2015 rapat komisi persetujuan RAPBD 2016 sudah bisa terselenggara.
Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohammad Taufik menargetkan pada tanggal 21 Desember 2015 rapat komisi persetujuan RAPBD 2016 sudah bisa terselenggara.
 
"Selanjutnya nanti rapat Komisi kira-kira tanggal 21. Lalu KUA-PPAS ini sudah sampai satuan tiga maka rapat di komisi dipastikan akan lebih cepat tidak molor," tutur Taufik di Ruang Sidang Paripurna, Gedung DPRD DKI, Kamis (17/12/2015).
 
Menurut Taufik postur RAPBD 2016 ini juga terbilang lebih baik. Hal ini tercermin dari komponen belanja langsung sebesar 59% sementara belanja tidak langsung sebesar 41%.
 
"Struktur APBD sudah cukup baik, belanja tidak langsung lebih kecil dibandingkan belanja langsung," ungkapnya.
 
Sebelumnya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Tuty Kusumawati mengatakan sehabis pidato penyampaian RAPBD 2016, rancangan anggaran itu masih akan dilanjutkan dengan sidang paripurna penyampaian pandangan umum fraksi.
 
Proses selanjutnya adalah jawaban atas pandangan umum Fraksi yang dilakukan oleh Ahok pada hari Sabtu, Sabtu (19/12/2015).
 
"Jadi ini kita maraton Kamis, Jumat, dan Sabtu. Ya bisa demikian karena tahun ini adalah tonggak sejarah dari DKI Jakarta bahwa pembahasan RAPBD yang diawali pembahasan KUA-PPAS ini sudah dilaksanakan dengan sangat detil," jelasnya.
 
Selanjutnya Pemprov DKI akan menyerahkan RAPBD ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).Tuty optimistis peresmian anggaran di Kemendagri tak akan berlangsung lama karena sudah disusun dengan detail seperti APBD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper