Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

METROMINI MOGOK: Ahok Senang "Banget"

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengapresiasi aksi mogok Metromini di DKI Jakarta hari ini, Senin (21/12/2015), karena memudahkan pekerjaan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 21 Desember 2015  |  16:11 WIB
METROMINI MOGOK: Ahok Senang "Banget"
Sejumlah penumpang menunggu angkutan Metro Mini di jalur bus di Terminal Blok M, Jakarta, Senin (21/12). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengapresiasi aksi mogok Metromini di DKI Jakarta hari ini, Senin (21/12/2015), karena memudahkan pekerjaan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Jadi saya senang banget kalau saya tidak tangkapin mogok semua, ya bagus. Saya minta kepada semua pengemudi Metromini sama pemiliknya tolong mogok selama lamanya saja," ujar Ahok sambil tertawa di Balai Kota, Senin (21/12/2015).

Ahok menilai, terlalu banyak Metromini yang tidak lolos uji KIR dan tak memiliki kelengkapan administrasi kendaraan publik. Sebagai regulator, dia mengakui Pemprov DKI tak memiliki kewenangan pula untuk membubarkan Metromini

"Saya ini tidak berhak membubarkan Metromini tetapi yang tidak sesuai KIR akan saya kandangkan. Makanya, saya senang banget mogok semua, bagus, tidak usah ditangkapin, mogok semua enak kan," ungkap Ahok santai.

Mantan Bupati Belitung Timur ini menegaskan, lebih baik masyarakat terkena imbas tidak ada kendaraan umum dibandingkan kehilangan nyawa karena menggunakan kendaraan tak layak operasi.

"Mikrolet kalau mau pakai trayek Metromini kamu jalan bisa, daripada yang naik Metromini hilang nyawa? Kalau nyawa tak ada alternatif," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

metromini
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top