Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Disdik DKI Harus Tuntaskan Tunggakan Listrik Sekolah

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono meminta supaya SKPD terkait, dalam hal ini Dinas Pendidikan DKI Jakarta untuk segera menyelesaikan tunggakan listrik yang terjadi disejumlah sekolah.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 22 November 2016  |  19:44 WIB
Pemutusan aliran listrik - Antara/Fanny Octavianus
Pemutusan aliran listrik - Antara/Fanny Octavianus

Bisnis.com, JAKARTA- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono meminta supaya SKPD terkait, dalam hal ini Dinas Pendidikan DKI Jakarta untuk segera menyelesaikan tunggakan listrik yang terjadi disejumlah sekolah.

Pasalnya, lantaran terjadi penunggakan listrik tersebut, 26 sekolah terkena dampak, yakni pemutusan aliran listrik oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN).

"Ini harus didukung Bantuan Operasional Pendidikan, nggak boleh didiemin,"kata Sumarsono di Balai Kota DKI, Selasa (22/11/2016).

Pasalnya, apabila masalah tersebut dibiarkan terus berlarut-larut tentu saja dapat mengganggu aktivitas belajar mengajar.

"Kasihan anak didik, kita tidak boleh mengorbankan anak-anak," katanya.

Tunggakan yang terjadi tersebut, dikataka karena adanya kelalaian dari pihak Dinas Pendidikan DKI Jakarta.Anggaran untuk membayar biaya listrik tidak dimasukan pada APBD DKI 2016 dan baru dimasukan pada APBD Perubahan DKI 2016. Akhirnya, pembayaran listrik pun menunggak hingga 10 bulan.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kadisdik DKI tunggakan listrik
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top