Transjakarta Siap Sambut Kartu Jakarta One

PT Transjakarta menyambut baik rencana penerapan kartu Jakarta One sebagai upaya integrasi transaksi pembayaran nontunai di Jakarta.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 21 April 2017  |  19:50 WIB
Transjakarta Siap Sambut Kartu Jakarta One
Penumpang menunggu keberangkatan busway di Halte Harmoni, Jakarta, Senin (27/3). - Antara/Aprillio Akbar

Bisnis.com, JAKARTA- PT Transjakarta menyambut baik rencana penerapan kartu Jakarta One sebagai upaya integrasi transaksi pembayaran nontunai di Jakarta.

Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan pihaknya selama ini telah menerapkan sistem serupa yakni menggunakan kartu khusus untuk akses menggunakan Transjakarta.

"Bagi kami tidak masalah jika Jakarta One nanti diterapkan karena selama ini kami juga sudah cashless. Jadi buat kami ya tidak ada persoalan lagi, kami nanti jadi pengguna Jakarta One," katanya, Jumat (21/4/2017).

Budi menuturkan pihaknya akan mendukung penerapan kartu Jakarta One dan berharap bisa benar-benar digunakan sebagai aktivitas transaksi pembayaran kebutuhan bagi warga Jakarta.

Saat ini kata dia, hampir sekitar 450.000 orang warga di Jakarta setiap harinya menggunakan kartu Transjakarta sebagai pengganti transakasi nontunai untuk akses menggunakan transportasi tersebut.

"Maka kami yakin ke depan para pengguna Transjakarta akan bisa menerima kartu Jakarta One sebagai kartu nontunai yang terintegrasi," paparnya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
transjakarta, kartu jakarta pintar

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top