Jakpro Optimistis LRT DKI Beroperasi Saat Asian Games 2018

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Satya Heragandhi menegaskan pihaknya berupaya menyelesaikan seluruh sarana dan prasarana kereta ringan atau light rail transit, LRT, rute Velodrome -Kelapa Gading sebelum perhelatan Asian Games 2018.
Feni Freycinetia Fitriani | 13 April 2018 20:59 WIB
Kapal pengangkut LRT DKI - Bisnis/Feni Freycinetia

Bisnis.com, JAKARTA--Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Satya Heragandhi menegaskan pihaknya berupaya menyelesaikan seluruh sarana dan prasarana kereta ringan atau light rail transit, LRT, rute Velodrome -Kelapa Gading sebelum perhelatan Asian Games 2018.

"Saya optimistis sebelum Agustus kereta dan jalur sudah siap melayani main line," kata Satya di Pelabuhan Tanjung Priok, Jumat (13/4/2018).

Dia menuturkan progres pembangunan fisik, termasuk stasiun depo LRT di jalan Pegangsaan II sudah mencapai 70% hingga awal April.

Satya menambahkan Jakpro akan mengupayakan segala cara demi mempercepat penyelesaian fisik serta prasarana penunjang.

"Pemasangan rel sudah selesai. Saat ini kami tengah memasang persinyalan dan sistem telekomunikasi. Mudah-mudahan sebelum Agustus sudah selesai," ucapnya.

Pernyataan Satya sekaligus menepis kabar yang beredar bahwa LRT DKI yang dikerjakan Jakpro dengan menggandeng PT Wijaya Karya Tbk. tidak bisa digunakan untuk Asian Games.

Pasalnya, rute fase I LRT DKI menghubungkan arena Velodrome dan Equestrian yang terletak di Rawamangun dan Pulo Mas Jakarta Timur. Namun, jalur tersebut tidak sampai Kampung Atlet yang berlokasi di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
LRT

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top