Aksi 22 Mei : Kerugian Akibat Kerusakan Fasilitas Publik Rp465 Juta

Kerugian yang ditanggung oleh Pemprov DKI Jakarta akibat kerusakan fasilitas umum saat aksi 22 Mei mencapai Rp465 juta.
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 27 Mei 2019  |  14:33 WIB
Aksi 22 Mei : Kerugian Akibat Kerusakan Fasilitas Publik Rp465 Juta
Demonstran terlibat kericuhan saat menggelar Aksi 22 Mei di depan gedung Bawaslu, Jakarta, Rabu (22/5/2019) - ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Bisnis.com, JAKARTA–Kerugian yang ditanggung oleh Pemprov DKI Jakarta akibat kerusakan fasilitas umum saat aksi 22 Mei mencapai Rp465 juta.

Nominal tersebut perlu dikeluarkan untuk memperbaiki seluruh fasilitas umum rusak yang dimaksud.

"Secara biaya angka Rp465 juta itu sebagai nilai rupiah memang besar tapi secara proporsi dari apa yang kita kerjakan enggak terlalu besar," kata Anies, Senin (27/5/2019).

Anies mengatakan sebagian besar dari kerusakan fasilitas umum yang timbul adalah kerusakan tanaman pada taman-taman publik.

Menurut Anies, kerusakan tanaman tersebut tidak merugikan Pemprov DKI Jakarta karena sebagian besar taman di Jakarta akan direnovasi dan biayanya pun telah dianggarkan.

Selain itu, APBD DKI Jakarta setiap tahun juga telah mengalokasikan anggaran untuk perbaikan sehingga setiap kerusakan bisa langsung diperbaiki.

Untuk diketahui, banyak fasilitas publik seperti taman, penerangan jalan, pembatas jalan, dan rambu lalu lintas yang rusak di wilayah kericuhan yaitu Jl MH Thamrin, Tanah Abang, Petamburan, dan Slipi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Kecurangan Pemilu

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top