Hari Anak Nasional, Anies : Semua Anak Harus Dianggap Anak Sendiri

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta semua pihak agar mampu menjangkau anak-anak dengan kasih sayang sehingga kelak mereka membawa suasana kedamaian.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 23 Juli 2019  |  16:35 WIB
Hari Anak Nasional, Anies : Semua Anak Harus Dianggap Anak Sendiri
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/BISNIS - Regi Yanuar

Bisnis.com, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta semua pihak agar mampu menjangkau anak-anak dengan kasih sayang sehingga kelak mereka membawa suasana kedamaian.

Hal itu diucapkan Anies terkait perayaan Hari Anak Nasional yang jatuh pada Selasa (23/7/2019). Anies berharap masyarakat menganggap anak-anak lain sebagai anak kandung atau adik kandung.

"Saya beri contoh kalau ada anak-anak main pinggir jalan, maka anggap itu anak kita sendiri. Sapa dan katakan jangan main di sini. [Begitu juga kalau ada] anak-anak bermain di tepi sungai kan ada risiko, lalu kita sapa dan katakan hati-hati seperti menganggap itu adik kita, anak kita," kata Anies di Balai Kota DKI, Selasa (23/7/2019).

Mantan Menteri Pendidikan tersebut mengatakan peringatan Hari Anak Nasional memang dilaksanakan agar masyarakat lebih peduli kepada anak-anak, di mana pun mereka berada.

Meski terkesan sederhana, Anies menilai hal itu soal pemikiran atau mind set agar bisa menganggap anak lain seperti anak sendiri.

"Maka itu, pada Hari Anak Nasional kali ini saya mengajak semua pihak mari peduli pada semua anak. Anggap setiap anak itu adik kita, anak kita sendiri lalu ikut bertanggung jawab atas kelangsungan [hidup] mereka," ujar Anies.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
anies baswedan, HARI ANAK NASIONAL

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top