KRL Berlakukan Pola Khusus Hari Ini, Minggu, 20 Oktober 2019

Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019).
JIBI
JIBI - Bisnis.com 20 Oktober 2019  |  05:50 WIB
KRL Berlakukan Pola Khusus Hari Ini, Minggu, 20 Oktober 2019
Rangkaian KRL Commuter Line melintas di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (2/1/2019). - ANTARA/Muhammad Iqbal

Bisnis.com, JAKARTA — PT Kereta Comuter Indonesia disingkat KCI hari ini memberlakukan pengaturan pola operasi khusus KRL Comuter Line yang melalui Stasiun Palmerah berkaitan adanya rekayasa lalu lintas di kawasan Gedung DPR.

Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019).

"Sehubungan dengan pengaturan lalu lintas pada 20 Oktober 2019 PT KCI dan PT KAI daerah operasi I memberlakukan pola operasi khusus," ujar VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (19/10/2019).

Anne mengatakan pola khusus tersebut diberlakukan pada rute Rangkasbitung - Tanah Abang, dengan kereta hanya melayani rute dari Stasiun Rangkasbitung hingga Stasiun Kebayoran dan sebaliknya. Sehingga tidak melayani keberangkatan atau pemberhentian di Stasiun Palmerah dan Stasiun Tanah Abang untuk rute tersebut.

Anne mengatakan kebijakan tersebut diambil berdasarkan pengguna KRL akan kesulitan dalam mencari moda transportasi lain di Stasiun Plamerah karena ada rekayasa lalu lintas.

Pola operasi khusus tersebut kata Anne mulai berlaku dari pemberangkatan pertama pada Ahad besok sampai PT KCI mengeluarkan pemberitahuan selanjutnya.

Anne menambahkan selain rute Tanah Abang-Rangkasbitung pelayanan masih tetap normal. "Selain itu, seluruhnya berjalan normal seperti biasa,"ujarnya.

Saat ini Polda Metro Jaya telah memberlakukan rekayasa lalu lintas di kawasan Gedung DPR sampai pelantikan presiden selesai dijadwalkan besok sore. Khususnya lalu lintas di jalan Gatot Subroto.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
krl, Pilpres 2019

Sumber : Tempo.co

Editor : Miftahul Ulum
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top