Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Anies Ingin Proses Seleksi Wagub DKI Segera Dimulai

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengharapkan pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta bisa segera diproses.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Februari 2020  |  03:07 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memerlihatkan surat suara di TPS 60 Cilandak Barat, Lebak Bulus, Jakarta (17/4/2019). - Bisnis/Triawanda Tirta Aditya
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memerlihatkan surat suara di TPS 60 Cilandak Barat, Lebak Bulus, Jakarta (17/4/2019). - Bisnis/Triawanda Tirta Aditya

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengharapkan pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta bisa segera diproses.

Anies meminta seleksi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta pengganti politisi Gerindra Sandiaga Uno bisa segera diproses oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta.

"Kan namanya sudah masuk di DPRD. Mudah-mudahan segera berproses di DPRD. Begitu ya. Karena ini sesungguhnya kewenangannya ada di DPRD," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Anies membantah ada proses lobi-lobi yang dilakukan kepada dirinya terkait nama-nama calon Wagub yang diajukan oleh masing-masing partai politik pengusung Anies-Sandi di Pemilihan Gubernur lalu.

Kendati begitu, Anies mengaku sering bertemu calon yang diusung Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria dalam acara formal.

"Saya ketemu tadi dengan Pak Riza, ya sering ketemunya di acara," kata Anies.

Seperti diketahui, parpol pengusung Anies-Sandi, yaitu PKS dan Gerindra sepakat untuk mengajukan dua nama calon Wakil Gubernur DKI yang akan mendampingi Anies. Calon dari PKS adalah Nurmansjah Lubis, sedangkan calon dari Gerindra ialah anggota DPR RI Ahmad Riza Patria.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap dua nama yang telah diusulkan PKS dan Gerindra bisa segera diproses agar posisi wagub secepatnya terisi. Anies sendiri telah mengirimkan dua nama Cawagub tersebut kepada DPRD DKI Jakarta pada Selasa (21/1).

Sementara itu, mantan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan ia berharap Wakil Gubernur pengganti dirinya bisa segera terpilih dan dapat mulai bekerja.

"Harus cepat itu, karena yang kita butuhkan adalah segera mereka untuk terpilih dan bekerja," kata Sandiaga.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anies baswedan wagub dki

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top