Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pantau Lokai Rawan Banjir di Jakarta Lewat CCTV

Akun Twitter milik Traffic Management Center Jakarta Metropolitan @TMCPoldaMetro melaporkan ada puluhan jalan yang terendam banjir dengan ketinggian bervariasi.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 25 Februari 2020  |  12:05 WIB
Kendaraan melintasi banjir yang menggenangi di Jalan H. R. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Selasa (25/2/2020). Hujan deras sejak Senin dini hari membuat sejumlah daerah di Ibu Kota tergenang banjir. ANTARA FOTO/Galih Pradipta - foc.
Kendaraan melintasi banjir yang menggenangi di Jalan H. R. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Selasa (25/2/2020). Hujan deras sejak Senin dini hari membuat sejumlah daerah di Ibu Kota tergenang banjir. ANTARA FOTO/Galih Pradipta - foc.

Bisnis.com, JAKARTA - Hujan yang mengguyur Jakarta sejak Senin malam (24/2/2020) hingga Selasa pagi (25/2/2020) membuat sejumlah wilayah Ibu Kota terendam banjir.

Akun Twitter milik Traffic Management Center Jakarta Metropolitan @TMCPoldaMetro melaporkan ada puluhan jalan yang terendam banjir dengan ketinggian bervariasi.

Beberapa di antaranya Aspol Pondok Karya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, ketinggi 80 cm; Jalan Gunung Sahari II, Jakarta Pusat, ketinggian 30-40 cm; Jalan Satria Raya, Grogol, Jakarta Barat ketinggian 30-50 cm; dan masih banyak lagi.

Anda yang ingin memantau kondisi lalu lintas terkini Jakarta bisa melakukannya dengan melihat CCTV melalui website smartcity.jakarta.go.id

Website tersebut tidak hanya menyediakan data tertulis tentang berbagai hal terkait penggunaan dan perkembangan teknologi di Jakarta, tetapi juga informasi visual. Salah satunya adalah tampilan langsung dari berbagai tempat di Jakarta dari kamera pengawas Closed Circuit Television (CCTV).

Terdapat 6.184 titik di Ibu Kota yang telah terpantau melalui CCTV. Dari keseluruhan jumlah tersebut, warga dapat mengakses 5.735 CCTV yang terhubung dengan portal Jakarta Smart City.

Untuk bisa mengakses CCTV rawan banjir, caranya adalah dengan membuka website http://smartcity.jakarta.go.id/maps/. Kemudian pilih di menu BPDB, lalu pilih "CCTV Lokasi Rawan Banjir (Radius 1.000 meter)".

Jika ingin memantau kondisi aliran air khususnya di rumah pompa dan pintu air, Dinas Sumber Daya Air memiliki 43 unit CCTV yang tersebar di beberapa titik yang merupakan lokasi rumah pompa dan pintu air. Pengguna bisa memilih menu “CCTV Online” untuk menampilkan pilihan CCTV berdasarkan pengelolanya. Klik kotak di sisi pilihan “Kamera Dinas Sumber Daya Air” untuk memunculkan simbol CCTV di peta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjir cctv smart city
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top