Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sepekan Pembelajaran Tatap Muka, Wagub DKI: Belum Ada Laporan Negatif

Ariza berharap tren positif ini berlanjut hingga tahun ajaran baru semester depan.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 13 April 2021  |  13:39 WIB
Karyawan mengisi ulang sabun cair di wastafel Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4, Jakarta Pusat, Senin (22/3/2021). - Antara\r\n
Karyawan mengisi ulang sabun cair di wastafel Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4, Jakarta Pusat, Senin (22/3/2021). - Antara\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau Ariza mengklaim penerapan pembelajaran tatap muka di 85 sekolah percobaan sepekan terakhir masih berlangsung baik.

Artinya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta belum menerima laporan Covid-19 di lingkungan sekolah tersebut.

“Pelaksanaan di sekolah sampai hari ini baik ya, fasilitasnya terus kita tingkatkan, tenaga pendidiknya juga sudah divaksin dan sejauh ini belum ada laporan negatif,” kata Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (13/4/2021).

Ariza berharap tren positif ini berlanjut hingga tahun ajaran baru semester depan. Dia meminta peran aktif orangtua untuk menjamin disiplin protokol kesehatan bagi anak mereka masing-masing.

“Siapkan masker cadangan untuk anak-anak kita, cuci tangan di rumah, jaga jarak terlebih bagi  anak kita yg menggunakan kendaraan umum, hrs diperhatikan jaraknya,” kata dia.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan DKI Jakarta menyatakan telah memprioritaskan vaksinasi Covid-19 tenaga pendidik di 85 unit pendidikan yang akan memulai sekolah tatap muka pada Rabu, 7 April 2021.

"Semua guru dan tenaga pendidik termasuk pegawai tata usaha hingga administrasi sudah masuk prioritas vaksinasi yang kedua sebelum uji coba PTM besok," kata Humas Disdik DKI Taga Radja Gah saat dihubungi, Selasa (6/4/2021).

Taga menuturkan pemerintah menargetkan pemberian vaksin Covid-19 kepada 55.447 tenaga pendidik di Ibu Kota. Hingga 31 Maret kemarin tercatat telah 29.000 tenaga pendidik yang telah mendapatkan vaksin.

Adapun salah satu syarat sekolah bisa dibuka adalah vaksinasi seluruh tenaga pendidikan yang memulai belajar tatap muka.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sekolah wagub dki
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top