Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vaksinasi Merdeka Sasar 3 Juta Warga DKI, Anies : Ada 900 Gerai Vaksin

Program Vaksinasi Merdeka berlangsung pada 1-17 Agustus 2021.
Peluncuran kegiatan Vaksinasi Merdeka di Polda Metro Jaya, Minggu (1/8/2021)./Antara
Peluncuran kegiatan Vaksinasi Merdeka di Polda Metro Jaya, Minggu (1/8/2021)./Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Gerakan Vaksinasi Merdeka hasil kolaborasi Polri dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyediakan lebih dari 900 gerai vaksin di ibu kota.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan ratusan gerai vaksin tersebut bakal menjangkau berbagai lokasi tempat tinggal masyarakat. Adapun  program ini menyasar hingga 3 juta warga DKI.

"Program vaksinasi yang sekarang diluncurkan menjadi solusi bagi masyarakat Jakarta karena hadir di lokasi dekat mereka tinggal sehingga mudah diakses. Akan ada lebih dari 900 gerai vaksin," sebutnya dalam peluncuran Vaksinasi Merdeka di Polda Metro Jaya, Minggu (1/8/2021).

Seperti dilansir Antara, Vaksinasi Merdeka resmi diluncurkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Program ini berlangsung pada 1-17 Agustus 2021 dalam rangka menyambut HUT ke-76 Republik Indonesia.

Selain dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI, dalam kegiatan tersebut Polri juga menggandeng Kodam Jaya, Satgas Covid-19, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), kalangan mahasiswa, akademisi, serta para relawan di DKI Jakarta.

Menurut Anies, vaksin telah terbukti menurunkan risiko terjadinya fatalitas dan gejala berat jika seseorang terpapar Covid-19. Dia melanjutkan Pemprov DKI Jakarta sedang bersiap membuka kembali kegiatan dan aktivitas masyarakat, tetapi dengan persyaratan mereka yang terlibat mesti divaksin terlebih dahulu.

"Sama seperti kita mewajibkan kendaraan roda dua. Mau ke jalan raya boleh, tetapi pakai helm. Apakah helm menghindari kecelakaan? Tidak. Naik motor tetap harus mengikuti rambu lalu lintas, sama seperti pergi harus tetap ikuti protokol kesehatan. Tapi, apabila terjadi kecelakaan, risiko terjadinya cedera berat di kepala jadi lebih kecil karena pakai helm," terang Anies.

Oleh karena itu, dia mengajak warga Jakarta yang belum mendapat layanan vaksin Covid-19 untuk mendatangi gerai vaksin Vaksinasi Merdeka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Annisa Margrit
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper