Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bursa Cagub DKI 2024: Golkar Siap Usung Bupati Tangerang Ahmed Zaki

Partai Golkar mengaku siap mendukung Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar untuk maju sebagai cagub DKI Jakarta pada 2024.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 12 Januari 2022  |  14:34 WIB
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar - Antara
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco mengatakan partainya siap mendukung Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) DKI Jakarta.

"Sudah jadi keputusan Musda bahwa kami akan mendukung Ketua DPD Bapak Ahmed Zaki Iskandar," kata Basri kepada wartawan, Rabu (12/1/2022).

Terkait dengan calon pasangan, Basri mengatakan Golkar belum melangkah hingga ke sana. Selain itu, Golkar juga belum melakukan pendekatan ke partai politik lain terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

Sebagai informasi, Ahmed Zaki yang lahir di Tangerang pada 1973 sebelumnya terpilih menjadi Anggota DPR RI periode 2009—2014 untuk daerah pemilihan Banten 3 dan ditempatkan di Komisi I yang mengurus soal Pertahanan, Luar Negeri, Informasi.

Alumni Victoria University Australia ini terpilih lewat daerah pemilihan Banten III (kota dan kabupaten Tangerang). Dia berada di nomor urut 1 dalam daftar caleg DPR RIdengan jumlah peroleh suara sebanyak 54.121.

Selain itu, Ahmed Zaki merupakan Ketua Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tangerang.

Seperti diketahui, sejumlah nama digadang-gadang bakal maju sebagai Cagub DKI. Beberapa partai politik juga mulai memunculkan sejumlah nama kadernya yang kemungkinan bakal diusung pada pemilihan Cagub DKI pada 2024.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta cagub partai golkar gubernur dki bupati tangerang
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top