Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kasus Covid-19 Satu Juta, 37 Titik Zona Merah Corona di Jakarta Barat

Polres Metro Jakarta Barat memperkirakan ada 37 titik zona merah Covid-19 yang tersebar di beberapa kelurahan dan kecamatan di Jakarta Barat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Februari 2022  |  06:56 WIB
Kasus Covid-19 Satu Juta, 37 Titik Zona Merah Corona di Jakarta Barat
Petugas kepolisian menyerahkan bantuan sosial berupa beras kepada warga di wilayah Jakarta Barat, Sabtu (10/7/2021). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kasus Covid-19 di DKI Jakarta tembus satu juta. Polres Metro Jakarta Barat memperkirakan ada 37 titik zona merah Covid-19 yang tersebar di beberapa kelurahan dan kecamatan di Jakarta Barat.

Wakapolres Metro Jakarta Barat, AKBP Bismo Teguh Prakoso, saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (8/2/2022), mengatakan, berdasarkan data terbaru terlihat dari aplikasi pendeteksi zona merah Covid-19 yang dimiliki jajaran Polres, TNI dan Pemerintah Kota Jakarta Barat, ada 37 titik zona merah.

"Titik zona merah itu tersebar di beberapa kecamatan di antaranya Pal Merah, Kalideres, Cengkareng, dan Kembangan," katanya.

Bismo mengatakan, di lokasi titik zona merah tersebut kini tengah diberlakukan karantina mikro untuk mengurangi aktifitas keluar masuk warga di lokasi.

Jumlah titik zona merah itu diperkirakan akan turun dalam waktu dekat karena beberapa titik akan lepas dari status zona merah Covid-19.

"Kalau pun jumlah titik zona merah itu nantinya berkurang, masyarakat masyarakat agar tetap taat pada prokes," katanya.

Menurut dia, kesadaran untuk taat prokes adalah kunci agar masyarakat terhindar dari pandemi Covid-19, sehingga pihaknya akan membantu pemerintah Kota Jakarta Barat untuk memperketat penerapan prokes.

Operasi yustisi di seluruh kecamatan dan kelurahan dipastikan akan terus dilakukan setiap hari demi menyadarkan masyarakat akan pentingnya prokes.

"Bukan hanya harus pakai masker tapi jaga jarak, cuci tangan, pulang kerja cuci baju. Sebelum ketemu anak dan istri, mandi dulu itu penting. Kalau bisa ketemu virtual ya virtual," terang dia.

Diketahui, kasus Covid-19 di Jakarta tembus satu juta pada Selasa (8/2/2022).

Tepatnya, total kasus yang disebabkan infeksi Virus Corona itu adalah 1.004.469 berdasarkan data Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19.

Kasus yang dipicu varian Omicron itu menembus satu juta setelah kasus harian atau kasus baru Covid-19 pada Selasa (8/2/2022) di Jakarta sebanyak 10.817 dengan perincian: transmisi lokal 10.527 orang, dan pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) 290 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta Virus Corona Covid-19

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top