Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Cek Sirkuit Formula E Bareng Anies, PSI: Interpelasi Jalan Terus

PSI menegaskan bahwa melalui interpelasi pihaknya akan mengawasi penggunaan anggaran dalam pelaksanaan Formula E.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 26 April 2022  |  14:16 WIB
Presiden Jokowi didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau Sirkuit Formula E, Senin (25/4/2022), di Ancol / BPMI Setpres - Laily Rachev.
Presiden Jokowi didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau Sirkuit Formula E, Senin (25/4/2022), di Ancol / BPMI Setpres - Laily Rachev.

Bisnis.com, JAKARTA -- Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Anggara Wicitra Sastroamidojo menilai kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke sirkuit Formula E Jakarta tidak serta merta membuat ajang itu bebas masalah. 

"Dengan kehadiran Pak Jokowi ke sana bukan berarti serta merta kegiatan itu bebas dari masalah," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (26/4/2022). 

Dia menilai masih ada kemungkinan dari ajang yang dijadwalkan terselenggara pada awal Juni 2022 di kawasan Ancol, Jakarta Utara, tersebut. 

Melalui interpelasi, sambungnya, legislatif berkeinginan memastikan dilakukannya pengawasan terhadap penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta untuk ajang tersebut. 

"Saya rasa kami wajib memastikan semuanya seusai dengan aturan dan tidak ada permasalahan di kemudian hari," sambungnya. 

Sebagaimana diketahui, ajang Formula E akan diselenggarakan pada awal Juni 2022. Sejauh ini, pembangunan trek sirkuit Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) sudah rampung 100 persen.  

Dalam kunjungan Jokowi ke Ancol, selanjutnya akan dikebut pembangunan paddock dan grandstand.  

Dalam kunjungannya, Jokowi melihat lokasi pembangunan sirkuit Formula E dengan menaiki mobil golf yang disopiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

"Ya, saya ingin melihat persiapan Formula E seperti apa di lapangan untuk trek balapannya sudah siap. Kemudian yang dikejar tinggal paddock dan grandstand-nya," kata Jokowi di lokasi sirkuit Formula E, dikutip melalui Youtube Setpres, Senin (25/4/2022).

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi partai solidaritas indonesia Formula E Jakarta
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top