Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasar Ciputat Terbakar: Diduga Korsleting Listrik, 8 Unit Damkar Dikerahkan

Lapak pedagang di kawasan Pasar Ciputat ludes terbakar dilalap si jago merah pada hari ini, Rabu (11/5/2022) sekitar pukul 16.30 WIB.
Pasar Ciputat, Tangerang Salatan terbakar pada Rabu (11/5/2022) sore ini, Rabu (11/5/2022)./Istimewa
Pasar Ciputat, Tangerang Salatan terbakar pada Rabu (11/5/2022) sore ini, Rabu (11/5/2022)./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Lapak pedagang di kawasan Pasar Ciputat ludes terbakar dilalap si jago merah pada hari ini, Rabu (11/5/2022) sekitar pukul 16.30 WIB.

Dikutip melalui akun Twitter @humasjakfire, Pemadam DKI Jakarta, terpantau cuplikan video yang memperlihatkan sejumlah pedagang dibantu warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Para pedagang juga berusaha menyelamatkan barang-barang dagangan.

Lapak-lapak yang terbakar berupa bangunan semi permanen yang digunakan para pedagang sayuran dan posisinya berada persis berdampingan dengan gedung baru Pasar Ciputat, sehingga membuat api cepat menyebar.

“Terjadi kebakaran pd bangunan di area Pasar pkl. 16.40 di Jl. Ki Hajar Dewantara (titik kenal Masjid Agung Ciputat) Kel. Ciputat Kec. Ciputat. Dalam penanganan petugas (11/5),” tulis akun Twitter @humasjakfire, Rabu (11/5/2022)

Lebih lanjut, Pemadam DKI Jakarta memastikan bahwa situasi sudah dalam pendinginan sejak pukul 18.25 WIB dengan pengerahan 4 unit dari Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan (Jaksel) dan 4 unit dari Damkar Tangerang Selatan di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sementara itu, Komandan Pleton (Danton) Group B Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan (DPKK) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Nurudin menyebut, pihaknya mengalami banyak kendala, dalam upaya memadamkan api di Pasar Ciputat, salah satunya karena kemacetan yang terjadi di lapangan.

Nurudin mengatakan, kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

"Di dalam Pasar Ciputat kendalanya air agak susah dan banyak warga lalu lalang, sulit untuk kami masuk dan diduga sementara akibat korsleting listrik, masih dalam proses penyelidikan, nanti akan kita kabari selanjutnya,” katanya kepada wartawan, Rabu (11/5/2022).

Nurudin melanjutkan, pihaknya mendapatkan laporan kebakaran pukul 16.15 WIB. Seratus personel diterjunkan untuk memadamkan api, dengan bantuan dari petugas pemadam kebakaran dari Depok dan Lebak Bulus.

"Seratus lapak pedagang Pasar Tradisional Ciputat. Kami menerjunkan 13 unit pemadam kebakaran dan dibantu juga dari DKI Jakarta, Lebak Bulus 5 unit dan dari Depok 1 unit,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, hanya kerugian materil yang belum diketahui taksiran besarannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper