Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Alasan Pemprov DKI Jakarta Gratiskan Pajak Rumah NJOP di Bawah Rp2 Miliar

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patri mengungkapkan alasan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggratiskan pajak rumah Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) di bawah Rp2 miliar.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 14 Juni 2022  |  19:24 WIB
Alasan Pemprov DKI Jakarta Gratiskan Pajak Rumah NJOP di Bawah Rp2 Miliar
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir Jakarta Pusat - Bisnis/Pernita Hestin
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan alasan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggratiskan pajak rumah Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) di bawah Rp2 miliar. Menurutnya hal tersebut harus menjadi perhatian karena menyangkut masyarakat.

"Jadi gini masyarakat kita harus menjadi perhatian kita utamanya yang belum mampu. Jadi yang belum mampu ada dukungan dari Pemprov berupa intensif pajak dengan dibebaskan pembayaran pajak PBB," kata pria yang akrab disapa Ariza tersebut di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (14/6/2022) sore.

Ariza pun mengatakan alasannya Pemprov DKI Jakarta memilih NJOP di bawah Rp2 miliar lantaran harga tanah semakin meningkat. Dia juga mengatakan pelaksanaan tersebut bukan hal yang baru. Pasalnya Pemprov DKI juga memberikan gratis Pajak Bumi Bangunan (PBB) untuk para anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Ariza kemudian juga menyinggung terkait potensi pengurangan pemasukan terkait pajak. Namun menurutnya hal tersebut tidak masalah untuk kepentingan masyarakat.

"Ada pengurangan pemasukan tapi itu tidak sebanding dengan manfaat yang kita berikan, Pemprov itu organisasi yang bukan mencari untung, tapi mengayomi masyarakat," katanya.

Ariza juga mengatakan bahwa sumber pendapatan daerah tidak hanya dari pajak rumah, namun berasal dari banyak sumber lainnya.

"Kalau masyarakatnya tenang nyaman itu juga sumber penerimaan lainnya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta njop
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top