Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Banyak Muda Mudi Citayam Nongkrong di Dukuh Atas, Wagub: Tandanya Jakarta Menarik

Wagub DKI Jakarta memaklumi fenomena keberadaan muda mudi Citayam, Bojong Gede, Kabupaten Bogor di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 04 Juli 2022  |  20:22 WIB
Banyak Muda Mudi Citayam Nongkrong di Dukuh Atas, Wagub: Tandanya Jakarta Menarik
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza memaklumi fenomena keberadaan muda mudi Citayam, Bojong Gede, Kabupaten Bogor, di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria turut mengomentari fenomena keberadaan muda-mudi Citayam, Bojong Gede, Kabupaten Bogor di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Wagub tidak mempersoalkan hal tersebut dan malah memakluminya. 

Menurutnya, Jakarta merupakan kota yang terbuka bagi semua orang, termasuk anak-anak muda dari wilayah di sekitar Ibu Kota. Selain itu, sambungnya, Jakarta juga terus berbenah guna menarik masyarakat dari luar untuk datang.

"Memang, karena libur sekolah anak-anak, dari Citayam, itu datang ke Jakarta menggunakan kereta. Itu kan kereta langsung sampai ke Dukuh Atas. Mereka mungkin mencari rekreasi hiburan, melihat Kota Jakarta yang semakin bersih, semakin menarik, tentu kami mengapresiasi," katanya kepada awak media di Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat Senin (4/7/2022).

Kendati demikian, Riza mengimbau masyarakat dan anak muda yang datang ke Jakarta untuk tetap menjaga kebersihan dan ketertiban.

"Untuk itulah kami mengajak seluruh warga, tidak hanya warga Jakarta. Tetapi warga luar Jakarta untuk merawat dan menjaga kebersihan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Riza juga menyampaikan bahwa Pemprov DKI telah menyiapkan petugas untuk berpatroli di titik-titik tempat berkumpulnya masyarakat untuk memastikan kebersihan dan ketertiban tetap terjaga.

Adapun, fenomena keberadaan anak muda dari Citayam dan daerah lainnya di kawasan Dukuh Atas tengah viral di media sosial. Mereka berkumpul di kawasan dekat Stasiun BNI City, Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Bukan tanpa alasan, kawasan tersebut memang nyaman untuk tempat berkumpul para muda-mudi karena selain ruang publik yang cukup luas, keberadaan gedung-gedung pencakar langit Jakarta menambah elok pemandangan.   

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya mengungkapkan bahwa selama beberapa tahun terakhir, Ibu Kota telah menghadirkan wajah baru. Hal tersebut tercermin dari pembangunan ruang-ruang publik di seluruh penjuru kota.

"Ruang ketiga yang mengundang interaksi warga, tidak hanya dari Jakarta saja, bahkan dari Citayam," kata Anies di Instagram dikutip, Senin (4/7/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wagub dki dki jakarta kabupaten bogor
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top