Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kasus Covid Melonjak, Warga Jakarta Diimbau Disiplin Prokes

Dinkes DKI meminta masyarakat untuk disiplin memakai masker dan menghindari kerumunan di tengah melonjaknya kasus Covid-19 di Ibu Kota, Selasa (22/11/2022).
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 22 November 2022  |  12:58 WIB
Kasus Covid Melonjak, Warga Jakarta Diimbau Disiplin Prokes
Kasus Covid Melonjak, Warga Jakarta Diimbau Disiplin Prokes. Suasana Wisma Atlet Kemayoran dilihat dari Danau Sunter, Jakarta, Selasa (25/8/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta meminta masyarakat untuk disiplin memakai masker dan menghindari kerumunan di tengah melonjaknya kasus Covid-19 di Ibu Kota, Selasa (22/11/2022). Hal tersebut untuk mencegah penularan penyakit Covid-19.


“Disiplin menggunakan masker kapan pun di mana pun, hindari kerumunan dan hindari bertemu orang yang lagi sakit. Jaga ventilasi udara baik terutama indoor [di dalam ruangan],” kata Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, Ngabila Salama, Selasa (22/11/2022).


Ngabila juga meminta masyarakat untuk datang ke fasilitas vaksinasi Covid-19. Pasalnya, dia mengatakan, salah satu cara untuk mencegah kematian dan long Covid dengan vaksinasi.

“Capaian booster Jakarta baru 70 persen dan lansia [lanjut usia] baru 60 persen. Perlu lintas sektor, kader, RT/RW dan Dewan Masjid untuk mobilisasi peserta vaksin,” katanya.

Tidak hanya itu, Ngabila juga meminta berbagai pihak untuk memperketat penggunaan Peduli Lindungi di tempat umum, terutama aktivitas untuk lansia. Selain itu juga dia menekankan pentingnya tracing kasus Covid-19.

Tracing dijaga baik, tracing diperluas pada kasus positif, tracing ratio dijaga diatas 15, artinya 1 kasus positif di PCR minimal 15 orang kontak eratnya. Deteksi dini usia 40 tahun ke atas dan orang komorbid sangat penting untuk tatalaksana cepat dan mencegah kematian,” ungkapnya,


Dia juga mengingatkan pentingnya mengurangi kapasitas ruang publik seperti konser di ruang tertutup. Sehingga dia mengusahakan untuk acara digelar outdoor.


“Sesuai SE Satgas BNPB, event dihadiri diatas 1000 orang pastikan menggunakan masker medis dan sudah booster. Hindari lansia dan anak kurang dari dari 6 tahun ikut acara keramaian,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Covid-19 Virus Corona dki jakarta Protokol Pencegahan Covid-19 Vaksin Covid-19
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top