Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Heru Budi Tunjuk Iwan Takwin Jadi Dirut Jakpro Gantikan Widi Amanasto

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengangkat Iwan Takwin sebagai Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro).
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 28 November 2022  |  21:04 WIB
Heru Budi Tunjuk Iwan Takwin Jadi Dirut Jakpro Gantikan Widi Amanasto
Heru Budi Tunjuk Iwan Takwin Jadi Dirut Jakpro Gantikan Widi Amanasto - dokumentasi
Bagikan

Bisnis.com, BATU - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengangkat Iwan Takwin sebagai Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Teknik dan Pengembangan Bisnis itu menggantikan Widi Amanasto, yang ditunjuk Anies Baswedan sebagai Dirut Jakpro pada Agustus 2021.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Plt Kepala BP Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Fitria Rahadiani. Dia mengatakan pergantian anggota Direksi dan Komisaris PT Jakarta Propertindo (Perseroda) diputuskan melalui RUPS Sirkuler (Keputusan Para Pemegang Saham di Luar (RUPS).

"Hal ini sudah sesuai dengan Pasal 91 UU 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas," kata Fitria dalam keterangannya, dikutip Senin (28/11/2022).

Adapun bunyi pasal tersebut yakni, "Pemegang Saham dapat juga mengambil keputusan yang mengikat diluar RUPS dengan syarat semua pemegang saham dengan hak suara menyetujui secara tertulis dengan menandatangani usul yang bersangkutan".

Tidak hanya itu, beberapa direksi lain juga dicopot dari jabatannya. Beberapa di antaranya yakni Direktur Bisnis Gunung Kartiko, Direktur Dukungan Bisnis Muhammad Taufiqurrachman, dan Direktur Keuangan dan TI Leonardus W. Wasono Mihardjo.

Fitria pun mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI memberikan ucapan penghargaan setinggi-tingginya kepada Widi dan jajaran direksinya atas kontribusinya kepada Jakpro. Beberapa nama baru yang masuk dalam jajaran direksi bersama Iwan Takwin antara lain I Gede Adi Adnyana T, Adrian Rusmana, Solihin, Adi Santosa, dan Dwi Wahyu Daryoto.

"PT Jakarta Propertindo (Perseroda) dengan pembaharuan kepengurusan ini, diharapkan agar Direksi bersama Dewan Komisaris mengupayakan percepatan pembangunan atas proyek-proyek strategis sesuai tata kelola perusahaan yang
baik," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

heru budi hartono jakpro bumd
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top