Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tina Toon Minta Heru Budi Hartono Atasi Banjir

Agustina Hermanto alias Tina Toon meminta Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono untuk memprioritaskan banjir di Ibu Kota.
Artis Tina Toon bakal caleg dari PDIP untuk DPRD DKI/Instagram @tinatoon101
Artis Tina Toon bakal caleg dari PDIP untuk DPRD DKI/Instagram @tinatoon101

Bisnis.com, JAKARTA— Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Agustina Hermanto alias Tina Toon meminta Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono untuk memprioritaskan banjir di Ibu Kota.

Termasuk terus menggalakan pembangunan Normalisasi Kali yang menjadi salah satu cara mencegah banjir.

Kalau dari saya, masalah DKI ini banjir yang utama. Kemarin saya lihat pak Pj turun ke kali dan lain-lain, tetapi balik lagi normalisasi itu perlu pak Kemarin kan ada bahasanya naturalisasi, apa sasi lah terserah, tapi yang penting dilaksanakan,” kata Tina Toon di Ruangan Fraksi PDIP, Lantai 8 Gedung DPRD Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (19/12/2022).

Terlebih menurut Tina Toon, banjir berasal dari hulu ke hilir, yang dapat membuat satu wilayah banjir, yang lainnya ikut banjir. Dia pun meminta agar anggaran untuk banjir yang mencapai 3,72 triliun dapat dimaksimalkan.

“Masa sih untuk banjir enggak bisa diprioritaskan?” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono mengunjungi fraksi-fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Senin (19/12/2022). Dia didampingi oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dalam kunjungan tersebut di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat.

Heru juga ditemani oleh Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi DKI Jakarta, Marullah Matali dan Penjabat Sekda DKI Jakarta, Uus Kuswanto.

Dia mengunjungi Fraksi PDI Perjuangan setelah mengunjungi Fraksi PKS dan PAN. Dia mengaku ingin menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan para anggota dewan pada fraksi-fraksi di DPRD.

“Saya belum sempat untuk bersilaturahmi, berkunjung ke fraksi-fraksi yang salah satunya adalah ke PDIP. [Tujuan] yang pertama membangun komunikasi yang baik, yang berikutnya tentunya perkenalan dengan anggota fraksi PDI perjuangan,” kata Heru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper