Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tina Toon Soroti Rekrutmen PJLP Era Anies, Singgung Kredibilitas

Tina Toon meminta BKD lebih kredibel dan tepat sasaran dalam mengelola PJLP di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 21 Februari 2022  |  18:52 WIB
Artis Tina Toon bakal caleg dari PDIP untuk DPRD DKI - Instagram @tinatoon101
Artis Tina Toon bakal caleg dari PDIP untuk DPRD DKI - Instagram @tinatoon101

Bisnis.com, JAKARTA -- Mekanisme pengawasan terhadap pola rekrutmen Penyediaan Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menjadi sorotan.

Anggota Komisi A DPRD DKI Bambang Kusumanto mengatakan Pemprov DKI mesti mengkaji ulang kebijakan pengelolaan PJLP yang kini telah mencapai 85.304 orang yang dinilai melebihi kapasitas.

“Dalam pengelolaan PJLP harus ada analisis anggaran berbasis kinerja, sumber daya yang ada dimiliki harus memenuhi outcome ataupun output-nya,” kata Bambang seperti dikutip dalam siaran pers DPRD DKI Jakarta, Senin (21/2/2022).

Menurut Bambang, analisis beban kerja PJLP nantinya harus dilengkapi dengan pemenuhan indikator penilaian yang jelas. Terutama, dalam pengadaan PJLP di bidang kebersihan dan keamanan.

Pada kesempatan yang sama, Anggota Komisi A DPRD DKI Agustina Hermanto atau Tina Toon juga meminta agar BKD lebih kredibel dan tepat sasaran dalam mengelola PJLP di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Dia menyarankan BKD DKI segera berkoordinasi secara internal dengan para Asisten bidang dan seluruh Kepala SKPD guna mendiskusikan fenomena PJLP yang sudah melebihi kapasitas saat ini.

Sementara itu, Kepala BKD DKI Jakarta Maria Qibtya mengaku telah membagi tugas kajian analisis beban kerja PJLP terbaru bersama Biro Organisasi dan Reformasi (ORB) terhadap kategori pengelompokan tenaga kerja pendukung PJLP di Pemprov DKI secara menyeluruh.

“Untuk tenaga skilled di Biro ORB, dan tenaga unskilled ada di kami. Kami sudah lakukan sejak Desember 2021 kemarin. Terkait dengan implementasinya kami akan rapat dengan SKPD terkait,” terangnya.

BKD berjanji segera melaporkan hasil kajian tersebut kepada Komisi A dalam waktu dekat. Setelah koordinasi kebutuhan pegawai PJLP antar SKPD dilakukan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pemprov DKI dprd dki
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top