Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pj Gubernur DKI Minta Setiap Kelurahan Punya Satu Kawasan Unggulan

Peninjauan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Taman Hasil Penataan merupakan upaya untuk membentuk kawasan unggulan.
Pj Gubernur DKI Minta Setiap Kelurahan Punya Satu Kawasan Unggulan / BISNIS - Nabil Syarifudin Al Faruq
Pj Gubernur DKI Minta Setiap Kelurahan Punya Satu Kawasan Unggulan / BISNIS - Nabil Syarifudin Al Faruq

Bisnis.com, JAKARTA — Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melakukan kunjungan ke Taman Hasil Penataan di Kelurahan Kembangan Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat. Kunjungan ini merupakan program Pemprov DKI dalam hal penataan area untuk menjadi taman dan kawasan unggulan.

“Karena di setiap keluarahan, saya meminta satu lokasi yang awalnya kurang terawat, gelap, untuk diubah menjadi kawasan unggulan yang bagus, tertatar dan rapih,” ujar Heru saat mengunjungi Taman Hasil Penataan, Kamis (19/1/2023).

Secara terperinci Heru menjelaskan setiap kelurahan di 6 wilayah DKI Jakarta harus memiliki satu titik lokasi yang dijadikan kawasan unggulan berupa taman hasil penataan. Dengan demikian, ada 267 kawasan unggulan berupa taman hasil penataan di DKI Jakarta.

"Jadi, saya menyerahkan kepada lurah. Terserah Pak Lurah di mana kawasannya, yang mudah saja. Seperti ada di Duren Sawit. Di perempatan Pondok Kopi juga ada. Sehingga, kalau ada satu titik per kelurahan, maka se-DKI memiliki 267 titik kawasan unggul. Berarti, ada 267 titik lokasi yang sebelumnya kurang terawat menjadi bagus dan tertata rapi," ujar Heru.

Menurut Heru, pengerjaan Taman Hasil Penataan kawasan dilakukan dengan berkolaborasi antara jajaran Kelurahan beserta unit kerja perangkat daerah (UKPD) yang ada di wilayah masing-masing.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko menambahkan Taman Hasil Penataan di Kelurahan Kembangan Selatan merupakan salah satu penataan kawasan yang ada di wilayahnya. Penataan kawasan yang kurang terawat menjadi kawasan unggulan tersebut dilakukan sesuai arahan Pj Gubernur DKI Jakarta.

Dijelaskan Yani, area taman di Kelurahan Kembangan Selatan awalnya kurang teratur dan kurang terawat. Namun, berkat kolaborasi antar-UKPD di wilayah Jakarta Barat, maka dapat dibangun taman hasil penataan kawasan sebagai salah satu kawasan unggulan di Jakarta Barat.

Sebagai informasi, Dalam peninjauan tersebut, Heru Budi didampingi Asisten Deputi Bidang Budaya DKI Jakarta Mawardi, Wali Kota Administrasi Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko, Camat Kembangan Joko Suparno, dan Lurah Kembangan Selatan RM Pradana Putra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper