Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KPU Ungkap Ada Bacagub yang Serahkan Visi Misi Satu Halaman

KPU Jakarta mengungkap terdapat bakal calon gubernur (bacagub) yang hanya menyerahkan naskah visi dan misi sebanyak satu halaman.
Pilkada 2024/kpukotacimahi
Pilkada 2024/kpukotacimahi

Bisnis.comJAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta mengungkapkan terdapat bakal calon gubernur (bacagub) yang hanya menyerahkan naskah visi dan misi sebanyak satu halaman.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua KPU DKI Wahyu Dinata  dalam paparannya dalam Penyampaian Hasil Penelitian Persyaratan Administrasi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dalam Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Hotel Luminor Kota, Jakarta Pusat, Kamis (5/8/2024). 

“Ada yang naskah visi misinya baru satu halaman, atau ada naskah visi misinya yang belum sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD),” terang Wahyu, tanpa menjelaskan siapa calon yang dimaksud. 

Sementara itu, Ketua Divisi Teknis KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya, menambahkan bahwa KPU tidak menetapkan batasan halaman untuk dokumen visi misi. Ia menduga bahwa visi misi satu halaman tersebut mungkin merupakan ringkasan.

“Kita gaada batasan ya, itu mungkin maksudnya rangkuman ya. Rangkuman yang dijadikan untuk bahan flyer atau apa,” terangnya. 

Meski begitu, Dody menekankan bahwa pasangan calon diharapkan menyusun visi misi secara lebih komprehensif agar dapat menjadi referensi bagi pemilih.

Saat ditanya apakah ketiga pasangan calon hanya menyerahkan visi misi satu halaman, Dody enggan memberikan penjelasan detail.

“Ya macam-macam ya, ada yang sudah lengkap, ada yang masih perlu untuk diperbaiki. Nanti kita tunggu di masa perbaikan naskah visi misi akan kami upload di website KPU DKI Jakarta,” terangnya. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper