Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AHOK Melintas, Traffic light selalu hijau

BISNIS.COM, JAKARTA--Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama mengaku selalu disuguhi jalan lancar ketika melintasi jalan raya Jakarta. Rupanya petugas Dinas Perhubungan selalu menghijaukan lampu lalu lintas ketika orang nomor dua DKI yang biasa disapa

BISNIS.COM, JAKARTA--Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama mengaku selalu disuguhi jalan lancar ketika melintasi jalan raya Jakarta.

Rupanya petugas Dinas Perhubungan selalu menghijaukan lampu lalu lintas ketika orang nomor dua DKI yang biasa disapa Ahok tersebut melintas.

"Saya berangkat kerja tidak macet karena Dishub bisa hijaukan lampu jalan yang saya lewatin. Pulang saya juga enak," katanya dalam penandatanganan komitmen bersama Satpol PP dengan tujuh Dinas di Balaikota DKI, Rabu (3/4/2013).

Sayangnya, keluh Ahok, Dishub tidak peduli dengan kendaraan pemadam kebakaran yang melintas ke lokasi kebakaran hingga terjebak macet.

Akibatnya kasus kebakaran di gedung Setneg beberapa waktu lalu misalnya, memicu tudingan kurang peduli dishub dan dinas lain di lingkungan Pemprov DKI.

Menurut Ahok, pemadam kebakaran sudah mencari jalan sendiri hingga membuat waktu tempuh cukup lama.

Harapannya Dishub bisa memberi informasi jalan alternatif menghindari macet atau menghijaukan lampu lalu lintas saat mobil pemadam kebakaran melintas layaknya mobil Ahok.

"Kalau terjadi kebakaran pemadam kita cari jalan sendiri, tidak ada petugas Dishub yang memberi tahu jalan tidak macet. Kalau komitmen ini berjalan akan ada gerakan luar biasa," ujarnya.

Komitmen bersama tersebut bertujuan meningkatkan ketertiban umum yang digalang Satpol PP dan tujuh dinas lainnya yakni Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum.

Selainjutnya Dinas Kebersihan, Dinas UMKM dan Perdagangan, Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan, Dinas Sosial dan Dinas Damkar dan PB DKI. (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Others
Sumber : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper