Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aetra Ajak Siswa SD Kampanye Jakarta Ramah Air

Hari air sedunia akan jatuh pada 22 Maret 2014 mulai diperingati oleh operator air bersih PT Aetra Air Jakarta dengan mengajak komunitas siswa SD di lingkungan instalasi pengolahan air (IPA) untuk menjadikan Jakarta kota ramah air.
Fasilitas distribusi air minum/Bisnis.com
Fasilitas distribusi air minum/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Hari air sedunia akan jatuh pada 22 Maret 2014 mulai diperingati oleh operator air bersih PT Aetra Air Jakarta dengan mengajak komunitas siswa SD di lingkungan instalasi pengolahan air (IPA) untuk menjadikan Jakarta kota ramah air.

Presiden Direktur Aetra Mohamad Selim mengatakan tema yang diambil adalah Water and Energy karena keduanya memiliki kaitan erat dan saling bergantungan.

"Sejalan dengan tema perayaan Hari Air Dunia 2014 tersebut, Aetra berkomitmen untuk mengembangkan perusahaan yang sehat secara berkelanjutan dan berwawasan lingkungan sehingga memberikan nilai tambah bagi pemangku kepentingan," katanya, Rabu (19/3/2014).

Hal itu ditempuh dengan memberikan edukasi dan pembelajaran untuk mengubah perilaku dan cara pandang anak-anak usia dini untuk lebih peduli dan menghargai air dan lingkungan.

Menurut Selim, konsep untuk peduli terhadap air tidak lepas dari kampanye masyarakat internasional bahwa persediaan air dan energi sama-sama terbatas, namun permintaan justru meningkat.

Kemudian menghemat energi adalah menghemat air dan menyimpan air adalah menghemat energi. Milyaran penduduk dunia masih belum mendapatkan akses akan layanan air dan sanitasi yang layak serta belum memperoleh listrik. Padahal air dan energi memiliki peran penting dalam pengentasan kemiskinan.

Adapun air adalah pangkal kehidupan, dimana ada air maka disana ada kehidupan. Bahkan kandungan air dalam tubuh manusia mencapai 2/3 atau sekitar 60-70% dari total berbagai komponen yang terkandung dalam tubuh

Indonesia dengan luas perairan yang mencapai 5,8 juta kilometer persegi atau sekitar 75% dari luas keseluruhan wilayah Indonesia dan dengan luas perhutanannya yang mencapai 99,6 juta hektare (ha) atau 52,3% luas wilayah Indonesia, menjadikan Indonesia sebagai  penopang sekitar 21% persediaan air di Asia Pasifik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper