Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pindah ke Rusun Pulogebang, Anak-anak Asal Kalijodo Langsung Main di RPTRA

Anak-anak Kalijodo Senang Main RPTRA Rusun Pulogebang
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Euforia tinggal di Rusun Pulogebang, Jakarta Timur tidak hanya dirasakan para orangtua warga Kalijodo dari wilayah Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.  Anak-anak dari wilayah tersebut juga nampak antusias tinggal di rusun karena dilengkapi fasilitas Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

Berdasarkan pantauan, puluhan anak-anak Kalijodo dari wilayah Jakarta Barat yang datang bersama orangtuanya ini langsung menyerbu RPTRA begitu tiba di Rusun Pulogebang. Sambil menunggu orang tuanya mengikuti pengambilan nomor undian unit rusun, anak-anak tersebut saling berebut menikmati fasilitas bermain yang ada areal di RPTRA seperti ayunan, perosotan, tangga besi dan sebagainya.

Zaskia Alia (12), salah seorang anak asal Kalijodo, Angke, Tambora mengaku sangat senang dengan RPTRA yang disediakan Rusun Pulogebang. Terlebih, di lingkungan tempat tinggalnya dulu tidak ada sarana bermain seperti di Rusun Pulogebang.

"Sangat senang ada sarana bermain di sini. Karena di Kalijodo tidak ada tempat bermain seperti ini," kata pelajar Pelajar kelas 5 Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Khaeriyah di Rusun Pulogebang, Senin (22/2).

Hal yang sama juga diutarakan Siska Aprlilia (11), anak Kalijodo lainnya. Ia mengatakan sarana bermain di areal RPTRA Pulogebang berkondisi bersih dan nyaman untuk dijadikan arena permainan.

"Ya senang sekali bisa bermain di sini. Tempatnya bersih, nyaman dan banyak tanaman hijau. Tempat bermainnya juga warna warni," ujar Siska.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper