Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Truk Sampah DKI Diusir, Warga Tantang Ahok Datang ke Bekasi

Ketua Komisi A DPRD Kota Bekasi Ariyanto Hendrata mengatakan, aksi yang dilakukan warga memblokade truk sampah DKI Jakarta di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu Bantargebang, merupakan buntut kekecewaan terhadap kinerja pemerintah DKI.
Gedung DPRD Kota Bekasi/bekasikota.go.id
Gedung DPRD Kota Bekasi/bekasikota.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Komisi A DPRD Kota Bekasi Ariyanto Hendrata mengatakan, aksi yang dilakukan warga memblokade truk sampah DKI Jakarta di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu Bantargebang, merupakan buntut kekecewaan terhadap kinerja pemerintah DKI.

"DKI memaksakan sampah yang berlebihan masuk ke Bantargebang," kata Ariyanto, Kamis (23/6/2016).

Dengan begitu, kata dia, sampah yang cukup banyak itu menimbulkan pencemaran lingkungan yang berdampak kepada warga sekitar. Berdasarkan catatan, katanya, tonase sampah setiap hari mencapai 7.000 ton per hari.

Dia berharap, pemerintah DKI menghargai tuntutan warga yang bermukim di sekitar TPST Bantargebang, mulai dari Kelurahan Sumurbatu, Ciketing Udik, dan Cikiwul.

Menurut dia, tuntutan warga agar dijadikan bahan evaluasi maupun masukan oleh pejabat pemerintah DKI dalam mengambil kebijakan.

"Dan kami juga berharap agar warga menahan diri, tidak melakukan upaya yang melanggar hukum," katanya.

Menurut dia, DPRD sampai saat ini tengah memperjuangkan hak-hak warga Bantargebang yang terkena dampak adanya tempat pembuangan akhir milik DKI Jakarta tersebut. Sayangnya, kata dia, pemerintah DKI tidak mempunyai komitmen.

"Sampai sekarang hanya janji-janji saja melakukan perbaikan, tapi realisasinya tidak ada," katanya.

Karena itu, pihaknya meminta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berani datang ke DPRD Kota Bekasi, dan berkomitmen melakukan perbaikan akibat dampak yang ditimbulkan dengan adanya TPST Bantargebang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper