Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DKI Bentuk Tim Bahas Raperda Jalan Berbayar Elektronik

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membentuk Tim Pembahasan Raperda tentang Jalan Berbayar Elektronik atau electronic road pricing (ERP)
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 25 Januari 2019  |  17:35 WIB
Penerapan ERP Jakarta Sejumlah kendaraan melaju di bawah gerbang electronic road pricing (ERP) di Jalan HR Rasuna Said Jakarta, Kamis (13/11). - Antara
Penerapan ERP Jakarta Sejumlah kendaraan melaju di bawah gerbang electronic road pricing (ERP) di Jalan HR Rasuna Said Jakarta, Kamis (13/11). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA–Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bentuk Tim Pembahasan Raperda tentang Jalan Berbayar Elektronik atau electronic road pricing (ERP)

Sesuai dengan yang tertuang dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) No. 36/2019, tim tersebut ditugasi untuk membahas Raperda ERP bersama DPRD DKI Jakarta.

Tim tersebut diketuai oleh Sekda DKI Jakarta serta Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda DKI Jakarta dan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta ditunjuk sebagai Wakil Ketua I dan II.

Plt Kepala Dishub Sigit Wijatmoko pun mengkonfirmasi terbentuknya tim tersebut.

Sigit pun menerangkan hingga saat ini naskah akademis atas Raperda ERP yang akan diajukan ke DPRD DKI Jakarta pun sudah selesai.

Namun, naskah akademis yang dimaksud ini masih belum final dan perlu penyesuaian. "Perlu harmonisasi dengan Kemenkumham dan lembaga teknis lainnya," kata Sigit pada Jumat (25/1/2019).

Sigit mengatakan tidak ada target dari selesainya Raperda ERP karena hal tersebut tergantung jadwal Bapemperda DPRD DKI Jakarta.

Untuk diketahui, Raperda ERP sudah termasuk dalam 18 Program Legislasi Daerah (Prolegda) DPRD DKI Jakarta pada 2019 dan termasuk salah satu dari 14 raperda yang diajukan Pemprov DKI Jakarta untuk dibahas pada 2019.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

erp jalan berbayar
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top