Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anies Tekankan Isi RPJMD ke Anggota Baru DPRD DKI Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap anggota DPRD DKI Jakarta yang baru mampu bekerja sama dengan jajaran eksekutif, demi mewujudkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjawab peryanyaan wartawan selepas memberikan jawaban atas tanggapan DPRD terkait Raperda Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019 di Ruang Paripurna DPRD DKI Jakarta/Antara
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjawab peryanyaan wartawan selepas memberikan jawaban atas tanggapan DPRD terkait Raperda Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019 di Ruang Paripurna DPRD DKI Jakarta/Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap anggota DPRD DKI Jakarta yang baru mampu bekerja sama dengan jajaran eksekutif, demi mewujudkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022.

Hal ini disampaikannya ketika menghadiri acara pengukuhan 106 anggota DPRD DKI Jakarta 2019-2024 di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (26/8/2019).

"Izinkan saya mengajak para Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Periode Tahun 2019-2024, untuk mari kita bersama-sama mewujudkan visi dan misi pembangunan Kota Jakarta dalam RPJMD 2017-2022 yaitu, menjadikan Jakarta kota yang maju, lestari dan berbudaya di mana warganya terlibat dalam mewujudkan keberadaban, keadilan dan kesejahteraan bagi semua," ungkap Anies.

Sebelumnya, Anies mengungkap selamat pada anggota dewan terpilih. Terlebih, atas keberhasilannya melewati Pemilu Serentak, yakni bersamaan dengan Pemilu Presiden-Wakil Presiden, Pileg DPR Nasional, dan Pemilihan Dewan Perwakilan Daerah.

Oleh sebab itu, Anies menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada KPU Provinsi DKI Jakarta dan Bawaslu, selaku penyelenggara dan pengawas pelaksanaan Pemilu serentak di wilayah DKI Jakarta.

"Beserta partai-partai politik, segenap partisipan anggota legislatif, unsur keamanan dari TNI/POLRI yang telah bersinergi bersama sehingga seluruh komponen warga Ibukota bisa sama-sama merasakan pemilu yang berlangsung demokratis, lancar, damai dan aman," tambah Anies.

Selain itu, Anies juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada para Petugas KPPS di seluruh wilayah Provinsi DKI Jakarta yang telah bekerja keras, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan pemungutan suara.

Terakhir, Anies mengingatkan bahwa visi dalam RPJMD DKI Jakarta telah diuraikan menjadi lima misi yaitu:

1. Menjadikan Jakarta kota yang aman, sehat, cerdas, berbudaya, dengan memperkuat nilai-nilai keluarga dan memberikan ruang kreativitas melalui kepemimpinan yang melibatkan, menggerakkan dan memanusiakan.

2. Menjadikan Jakarta kota yang memajukan kesejahteraan umum melalui terciptanya lapangan kerja, kestabilan dan keterjangkauan kebutuhan pokok, meningkatnya keadilan sosial, percepatan pembangunan infrastruktur, kemudahan investasi dan berbisnis, serta perbaikan pengelolaan tata ruang.

3. Menjadikan Jakarta tempat wahana aparatur negara yang berkarya, mengabdi, melayani, serta menyelesaikan berbagai permasalahan kota dan warga, secara efektif, meritokratis dan berintegritas.

4. Menjadikan Jakarta kota yang lestari, dengan pembangunan dan tata kehidupan yang memperkuat daya dukung lingkungan dan sosial, serta.

5. Menjadikan Jakarta Ibukota yang dinamis sebagai simpul kemajuan Indonesia yang bercirikan keadilan, kebangsaan dan kebhinnekaan. 

"Upaya mewujudkan visi dan misi itu insya Allah kita akan lakukan melalui strategi keadilan dan keberpihakan yang berorientasi pada warga dan ruang interaksi, serta menghadirkan birokrasi efektif dan penguatan tata kelola pemerintahan," tutup Anies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper