Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Iduladha, Pemprov DKI Larang Tempat Hiburan Beroperasi

Pemprov DKI melarang tempat hiburan dibuka pada H-1 hingga Iduladha melalui Surat Edaran (SE) Nomor 247/SE/2020.
Tempat hiburan malam/Ilustrasi
Tempat hiburan malam/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 247/SE/2020 yang mengatur tentang waktu penyelenggaraan industri pariwisata saat Hari Raya Iduladha 1441 Hijriah/2020 Masehi.

SE yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia itu diterbitkan dalam rangka menghormati perayaan Hari Raya Iduladha. Adapun, bunyi Edaran itu menegaskan larangan tempat hiburan buka H-1 hingga Iduladha.

"Dalam rangka menghormati Hari Raya lduladha Tahun 1441 H / 2020 M, diminta agar saudara menyelenggarakan kegiatan usaha sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Jenis usaha/sub jenis usaha pariwisata tertentu wajib tutup satu hari sebelum Hari Raya lduladha dan Hari Raya lduladha," tulis SK tersebut seperti dikutip, Senin (27/7/2020).

Cucu saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa SE Nomor 247/SE/2020 itu dikeluarkan dengan mengikuti aturan pada tahun sebelumnya.

"Itu standar surat seperti tahun-tahun sebelumnya," ujarnya.

Cucu mengatakan saat ini tempat hiburan masih diwajibkan tutup, karena kini Jakarta masih memberlakukan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi fase satu perpanjangan kedua.

Adapun, tempat hiburan yang diminta tutup dari H-1 hingga Iduladha adalah klub malam, diskotek, mandi uap, rumah pijat/SPA dan arena permainan ketangkasan manual dan/atau elektronik untuk orang dewasa, bar/rumah minum, karaoke, pub/pagelaran musik dan rumah billiard/bola sodok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper