Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jakarta PSBB, Ragunan Tutup Sementara Mulai 14 September

Penutupan Taman Margasawta Ragunan, Jakarta akan berlangsung sejak PSBB diberlakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 12 September 2020  |  11:16 WIB
Wisatawan berlibur di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Senin (26/6). - Antara/Reno Esnir
Wisatawan berlibur di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Senin (26/6). - Antara/Reno Esnir

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah tempat wisata di DKI Jakarta, termasuk Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta akan tutup untuk mengikuti keputusan Gubernur DKI Jakarta terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang kembali berlaku mulai Senin, (14/9/2020).

"Sebagai upaya melindungi dan menjaga warga dari potensi risiko penyebaran Covid-19, Taman Margasatwa Ragunan dan Objek lainnya sejenis DITUTUP SEMENTARA," begitu bunyi postingan dari laman Instagram resmi Taman Margasatwa Ragunan, @ragunanzoo dikutip Bisnis, Sabtu (12/9/2020).

Disebutkan juga bahwa penutupan berlangsung sejak PSBB diberlakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

"Sampai batas waktu yang akan diinformasikan lebih lanjut."

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk menarik rem darurat dan kembali menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) seiring dengan peningkatan kasus penularan virus Corona (Covid-19) di wilayah Ibu Kota.

Anies menyatakan penerapan kembali PSBB dilakukan dengan mempertimbangkan tiga hal yaitu angka kematian karena Covid-19 yang tinggi, angka keterisian tempat tidur untuk pasien Covid-19, dan tempat tidur ICU untuk pasien Covid-19.

Saat memberi penjelasan, Anies mengutip pernyataan Presiden Joko Widodo bahwa dalam penanganan Covid-19 diutamakan kesehatan, agar ekonomi bisa berjalan. Maka, kata Anies, tidak ada pilihan lain bagi Jakarta untuk menarik rem darurat.

"Presiden tegas, tidak restart ekonomi jika Covid-19 tak tertangani, artinya kita terpaksa PSBB seperti awal pandemi bukan PSBB transisi tapi PSBB awal," kata Anies.

Anies menyampaikan, PSBB awal pandemi ini diberlakukan mulai 14 September 2020 atau Senin pekan depan. Sejumlah tempat usaha dan perkantoran akan dilakukan pembatasan seperti PSBB awal. Begitu juga untuk restoran, sekolahan, dan tempat ibadah. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta kebun binatang ragunan Virus Corona Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top